Friday 28th January 2022

Baznas Takalar Ikuti Pelatihan Tanggap Bencana 

Radarmakassar.com, Takalar – Demi meningkatkan kesadaran, kepedulian dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Takalar mengutus tiga orang untuk mengikuti pelatihan fasilitator kampung dan madrasah aman tanggap bencana yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketiga orang yang akan mengikuti pelatihan tanggap bencana selama 4 hari di lepas langsung oleh Muh Aksin, Ketua Baznas Takalar di Kantor Baznas Takalar, Selasa sore kemarin (26/10) di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pattalassang.

Muh Aksin saat dihubungi Rabu (26/10) mengatakan dengan adanya kegiatan ini, BAZNAS Kabupaten Takalar dapat meningkatkan skill tim BTB untuk bertugas mengurangi dampak bencana yang mengakibatkan kemiskinan dan menekan risiko keterparahan kemiskinan akibat bencana.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman konsep dan upaya pengurangan resiko bencana dan memiliki korps relawan untuk merespon bencana yang terjadi,” ujar Aksin Suarso.

Ia menambahkan pelatihan manajemen bencana tingkat dasar ini sebagai tujuan peningkatan kapasitas relawan agar menjadi pribadi tangguh dalam menghadapi permasalahan bencana.

Adapun tim yang diutus, yakni Ristadi, Jutawan, dan Hamsinah. Nantinya mereka akan membagikan pengetahuan kebencanaan kepada teman – teman yang tergabung dalam tanggap bencana Baznas Takalar. (ZQ)

No Responses

Leave a Reply