Friday 28th January 2022

DPN Perkasa PBD Maros Sosialisasikan UUJK

Radarmakassar.com, Maros – Dalam rangka Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, Dewan Pertukangan Nasional Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (DPN PERKASA) Pengurus Bedeng Daerah (PBD) Kabupaten Maros bertemu dengan Bupati Maros, Chaidir Syam, Kamis (28/10/2021).

Ketua PBD Kabupaten Maros, M. Yusri menjelaskan bahwa DPN PERKASA hadir sebagai respon atas berlakunya UU No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi atau disingkat UUJK.

“Setelah disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, maka UUJK tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat tanpa kecuali,” ujar Yusri.

Yusri menambahkan DPN PERKASA PBD Kabupaten Maros sebagai mitra Pemerintah dan masyarakat, memiliki tanggungjawab moral untuk melindungi kepentingan masyarakat itu sendiri yang telah diatur dalam undang-undang sebagai pengguna jasa konstruksi yang sedang melaksanakan pekerjaan konstruksi dan menggunakan tenaga kerja konstruksi termasuk TUKANG.

“Keberadaan UUJK ini untuk melindungi kepentingan masyarakat agar mendapatkan layanan mutu yang baik dari TUKANG yang telah bersertifikat tersebut,” katanya.

Dalam arahannya Bupati Maros, Chaidir Syam mengapresiasi DPN Perkasa PBD Maros sebagai mitra Pemerintah yang memiliki peran sangat penting dalam mensosialisasikan dan mengawal Pelaksanaan UUJK ini.

“Untuk bisa bekerja sebagai tenaga kerja konstruksi syaratnya memiliki Sertifikat, tukang wajib lulus uji kompetensi dahulu. sehingga diharapkan seluruh tukang di Kabupaten Maros bisa tersertifikasi dan dapat lebih berdaya saing kedepannya,” harapnya. (*)

No Responses

Leave a Reply