Friday 28th January 2022

Ahmad Saiful di Percaya Bentuk Pengurus Rugby Bulukumba

BULUKUMBA, Meski Olahraga Rugby dengan jenis permainan merebut bola cara tekel masih kurang familiar di beberapa wilayah Kabupaten Bulukumba namun secara bertahap akan di perkenalkan ke masyarakat.

Setelah keluarnya mandat Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia Sulawesi Selatan kepada Ahmad Saiful Politisi Gerindra untuk segera membentuk struktur pengurus di Bumi Panrita Lopi.

Ahmad Saiful yang juga hobby dengan berolahraga saat di temui beberapa waktu lalu mengungkapkan susunan kepengurusan akan mengakomodir insan Rugby mulai dari perwakilan tokoh olahraga, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, aktivis, profesional dan pemuda.

“Pembentukan kepengurusan ini dilakukan untuk segera bisa menjalankan roda organisasi dan konsolidasi kelembagaan
Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) di wilayah Bulukumba nantinya.” Ujar Ahmad Saiful

Iful sapaan akrabnya politisi muda Bulukumba juga menjelaskan olahraga ini memiliki keunikan tersendiri karena dapat menjadi hiburan sekaligus sebagai pemersatu pemuda yang bercita-cita untuk meningkatkan minat olahraga. yang sudah diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selain itu juga Olahraga Rugby sudah diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sudah di pertandingkan di ajang pekan olahraga nasional (PON).(ZQ)

No Responses

Leave a Reply