Friday 28th January 2022

59 Anak Yatim di Makassar Jalani Pendampingan Psikologis Akibat Wabah Covid 19

MAKASSAR – Sebanyak 59 anak Yatim Piatu yang terdampak wabah Pandemik Corona Virus (Covid 19) di wilayah Sulsel menjalani pendampingan Priskologis.

Mereka anak yatim/piatu yang mendapat Penanganan Psikologis, dimana orang tua mereka meninggal dunia akibat Covid-19.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan kegiatan pendampingan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para anak yatim/piatu yang terdampak wabah Covid 19 yang orang tua mereka meninggal dunia akibat Dari wabah tersebut.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian bagi anak-anak terdampak Covid 19, sebagai bagian tanggung jawab kita dalam memberi psikologis sosial dan perhatian khusus kepada anak yang terdampak Covid 19,” ucap, Selasa (2/11/2021).

Selain itu, Kata Merdisyam Kepolisian juga berperan menjadi orang tua asuh bagi anak yatim/piatu tersebut, agar pendidikan mereka tetap terjamin.

“Disini kita juga berperan menjadi orang tua asuh, ada dari penyandang Disabilitas juga ikut dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, selain pendampingan Priskologis, para anak Yatim piatu tersebut juga diberikan berupa paket sembako dan Paket dari Bank BRI.

“Semua pihak yang terkait kita libatkan dalam kegiatan ini, para anak yatim ini kita juga berikan sembako dan Paketan dari Bank BRI,” tutupnya. (Nca

No Responses

Leave a Reply