Friday 28th January 2022

Kodim 1422 Maros Gelar Vaksinasi Serentak di 4 Titik

Radarmakassar.com, Maros – Menurunnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Maros tidak membuat semangat tim dari Kodim 1422 Kabupaten Maros kendor. Hal ini tercermin dari diselenggarakannya program Vaksin Keliling (Simakkaling) serentak di empat titik di Kabupaten Maros.

Salah satu lokasi pelaksanan vaksinasi ini yakni di SMK Fardillah, Kabupaten Moncongloe. Peserta vaksinasi diikuti oleh siswa serta orang tua siswa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi disekolah ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti pihak Sekolah, Puskesmas Moncongloe, serta Pemerintah Desa Bonto Bunga.

“Program Simakkaling ini dilakukan guna mensukseskan target 2000 dosis vaksin per hari di Kabupaten Maros. Dengan target tim dari TNI-Polri sendiri, menargetkan 575-590 dosis vaksinasi perhari,” ucap Dandim 1422 Maros Letkol Infantri Budi Rahman saat dikonfirmasi saat mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi ke SMK Fardillah, Moncongloe, Senin (9/11/2021).

Selain di SMK Fardillah di Kecamatan Moncongloe, kegiatan ini juga dilaksanakan di Desa Bonto Manurung, Pasar Pakalu, Kecamatan Bantimurung, dan di Pasar Sabila, Kecamatan Mallawa.

Budi Rahman juga menjelaskan bahwa penyebaran titik vaksinasi ini untuk mendatangi warga masyarakat bukan menunggu masyarakat untuk datang.

Tujuan dari penyebaran titik ini juga dalam rangka memutus informasi hoax terkait vaksinasi yang membuat warga enggan mengikuti program vaksinasi, sekaligus memberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa vaksin itu halal, suci dan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

“kami juga buat sebaran titik-titik vaksinasinya tidak berpusat di satu titik saja namun kami sebar ke titik berbeda. Kami sebar tim vaksinator di pusat aktivitas masyarakat, bukan menunggu masyarakat datang ke tempat kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan lain, Kepala Sekolah SMK Fardillah, Haeruddin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi ini. Khususnya untuk Kodim 1422 Maros yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi siswa di sekolahnya.

Pelaksanaan vaksinasi disekolah ini, sangat memudahkan pihak sekolah. Karena pihak sekolah tidak lagi harus ketempat lain untuk mendapatkan dosis vaksin covid-19.

Lanjut menjelaskan, Haeruddin mengatakan bahwa vaksinasi bagi pihak sekolah menjadi syarat untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Untuk itu kami berterimakasih atas inisiasi dari pihak Kodim 1422 Maros yang masuk ke sekolah, sehingga tidak membebani kami pergi ketempat lain untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Haeruddin yang juga merupakan Ketua Yayasan Fardillah tersebut berharap vaksin ini bisa memberikan dampak positif kepada peserta didik, sehingga bisa terhindar dari virus covid-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaan hari ini kegiatan vaksinasi ini berjalan maksimal. Hal ini tercermin dari antusiasme siswa dan orang tua sisa yang hadir untuk mendapatkan vaksin,” tutupnya.

No Responses

Leave a Reply