Friday 28th January 2022

Kemewahan Khas Indonesia Hadir di Bumi Minang

Radarmakassar.com, Padang – Kota Padang yang menjadi kebanggaan etnik Minangkabau kini telah menjadi salah satu kota yang paling bersinar di Pulau Sumatera. Keindahan alam, kekayaan budaya dan juga kuliner yang begitu beragam membuat kota ini selalu menjadi impian banyak orang untuk dikunjungi.

Ibukota Sumatera Barat ini pernah menjadi kota yang sangat ramai untuk perdagangan emas, kopi, teh dan rempah-rempah di era penjajahan Belanda dikarenakan letaknya yang sangat strategis, yaitu di pesisir barat Pulau Sumatera. Kini wisata kepulauan seperti Pulau Mentawai dan Pulau Sikuwai menjadi daya tarik mancanegara khususnya para pencinta selancar untuk dikunjungi.

Menunjang kemajuan pariwisata Kota Padang, Hotel Santika Premiere Padang hadir sebagai hotel bintang 4 terbaik di kota Malinkundang ini. Soft Opening Hotel Santika Premiere Padang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2021 dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pemilik dari Hotel Santika Premiere Padang, Edward Ferry Gani yang kemudian diserahkan kepada Johanes Widjaja selaku Direktur Utama PT Grahawita Santika dan kemudian diterimakan kepada Ainur Mustamar selaku General Manager dari Hotel Santika Premiere Padang.

Pemotongan tumpeng disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat: Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang: Hendri Septa dan jajaran Forkopimda Sumatera Barat. Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Sentral Theta Jaya, direksi PT Grahawita Santika dan para tamu undangan.

Asst Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prista Gero mengatakan, Hotel Santika Premiere Padang memiliki 250 kamar dengan 7 tipe kamar (Superior, Deluxe, Deluxe Ocean View, Premiere, Premiere Ocean View, Suite dan Santika Suite) dan ballroom yang mampu menampung hingga 1000 orang.

Terletak di Jl. Ahmad Yani No.20, Hotel Santika Premiere Padang hanya berjarak 45 menit dari bandara dan 30 menit dari pelabuhan Teluk Bayur. Kantor-kantor pusat pemerintahan, rumah sakit dan universitas dan diakses kurang dari 10 menit dari Hotel Santika Premiere Padang. Kayumanis Restaurant dan Atmosphere Sky Lounge juga tersedia di hotel yang memiliki 9 lantai ini.

“Kedua outlet tersebut dapat digunakan sebagai meeting point dan juga perhelatan sederhana seperti pesta ulang tahun, tunangan ataupun arisan. Fasilitas lainnya adalah kolam renang, meeting room dan fitness room,” kata Prista.

Ia menuturkan, Hotel Santika Premiere Padang merupakan Hotel Santika Premiere ke 14 dalam kelompok Hotel Santika Premiere berbintang 4 dan merupakan property ke 111 yang saat ini dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

“Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 7 brand utama: The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel,” pungkasnya.(*)

No Responses

Leave a Reply