Sri Rahmi Ingatkan Masyarakat Tanamkan Nilai Kebangsaan

Sri Rahmi Ingatkan Masyarakat Tanamkan Nilai Kebangsaan

RADAR, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sri Rahmi menggelar Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dengan tema “Kepahlawanan”, di Kelurahan Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sabtu 13 November 2021.

Di hadapan ratusan masyarakat Kelurahan Pattallassang, Sri Rahmi menjelaskan, pentingnya nilai – nilai kebangsaan yang harus
ditanamkan kepada kehidupan masyarakat agar terhindari dari kemajuan teknologi saat ini.

“Kemajuan teknologi tidak bisa kita bendung lagi, apalagi terpengaruh dampak negatifnya seperti informasi,” ungkap Bunda Rahmi sapaan akrabnya.

Ketua komisi C DPRD Sulsel itu menilai jika sosialisasi ini sangat penting karena diatur dalam regulasi tugas pokok DPRD Sulsel.

Oleh sebab itu, pihaknya fokus sosialisasi demi merawat nilai-nilai kebangsaan agar tetap terjaga, apalagi era teknologi saat ini banyak hal dapat mempengaruhi nilai kebangsaan.

“Arus seperti ini sangat berpengaruhi, maka nilai lebangsaan dijaga karena kebebasan jangan sampai mengganggu nilai kebabgsaan kita,” jelas ketua fraksi PKS DPRD Sulsel itu.

Selain itu, Sri Rahmi juga mengajak masyarakat agar lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

”Kita merdeka, karena ada cucuran darah para pahlawan kita. Jasa pahlawan tidak boleh dilupakan,” ujarnya.

Adapun Narasumber Said Bachtiar mengatakan, kegiatan sosialisasi Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan adalah kegiatan resmi anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat kembali mengingat tentang 4 pilar yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sekarang sudah muncul isu isu sara yang bisa memicu perpecahan. Maka dari itu kita tetap harus waspada,” pungkasnya.(kas)

No Responses

Leave a Reply