Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Mengaspal di Makassar

Avanza dan Veloz Terbaru Resmi Mengaspal di Makassar
Radarmakassar.com – Usai resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 10 November 2021 lalu, Toyota All New Avanza & Toyota All New Veloz resmi diperkenalkan Kalla Toyota di Makassar, Senin (15/11/2021).
Kedua mobil MPV 7 seater ini mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain eksterior maupun interior dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama keluarga.
Chief Executive Officer (CEO) Kalla Toyota, Haryadi Kaimuddin mengatakan All New Avanza dan All New Veloz saat ini merupakan mobil yang dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak.
“Kami berharap keduanya dapat semakin memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan,” beber Haryadi.
Bagi pelanggan yang mencoba langsung sensasi berkendara kedua mobil tersebut pun berkesempatan memenangkan berbagai hadiah yang telah disiapkan, yaitu 4 Benelli Panarea, 50 Samsung Galaxy Z Flip dan 308 Nintendo Switch Lite.
“Kesempatan test drive ini berlangsung selama 14 hari, 15-28 November 2021 mendatang. “Kalla Toyota dengan bangga menghadirkan salah satu line up mobil kebangaan masyarakat Indonesia, yaitu All New Avanza dan All New Veloz,” ujarnya.
Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Toyota, Robby Wijaya mengatakan sejauh ini, Avanza telah konsisten memimpin market share pada segmen MPV Low Private di wilayah Sulawesi Selatan.
“Pada lima tahun terakhir, Avanza berhasil meraih market share 55,14 persen pada 2016, 43,58 persen pada 2017, 35,22 persen pada 2018, 39,40 persen pada 2019 dan 39,83 persen pada 2020. Sementara periode Januari-Oktober 2021, market share Avanza mencapai 48,91 persen,” jelas Robby Wijaya.
All New Avanza sendiri, kata dia, mengalami perubahan dalam pengembangan desain menjadi lebih menarik secara emosional dan menawarkan interior ekstra luas dalam memberikan ruang yang nyaman untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga.
“Sedangkan All New Veloz dibangun dengan desain dinamis yang tidak hanya menciptakan citra terdepan dan premium, tetapi juga menonjolkan tampilan crossover untuk memvisualisasikan kemampuannya sebagai partner mobilitas yang andal. Sebagai ever-better car baru, All New Veloz juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang menjadi pertama di kelasnya,”urai Laz Marthino, Area 3 – SEI PT Toyota Astra Motor (TAM).
Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine-Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru. Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension.
All New Avanza mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.
Irwan Effendy selaku Training & Knowledege Management Kalla Toyota mengatakan All New Avanza dibangun dengan tema ‘mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja’. All New Avanza memiliki empat tipe, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).
“Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai, All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun,” tandasnya. (Fdl)

No Responses

Leave a Reply