Friday 28th January 2022

Dapat dukungan lintas sektor, PKM Moncongloe Apresiasi Kodim 1422 Maros

Radarmakassar.com – Kegiatan Vaksinasi dari Kodim 1422 Maros semakin gencar dilakukan. Kali ini lokasi pelaksanaan vaksinasi berada di SMPN 19 Moncongloe yang disambut baik oleh siswa dan warga sekitar.

Kegiatan vaksinasi yang tergabung dari kolaborasi lintas sektor ini terbilang efektif. Dimana Kepala Puskesmas (PKM) Moncongloe, Amelia Syabbani, mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya kolaborasi ini.

Kerjasama lintas sektor ini, yakni Kodim 1422 Maros, pihak sekolah SMPN 19 Moncongloe bersama PKM Moncongloe, mampu meningkatkan animo masyarakat untuk ikut dan mau mengikuti vaksinasi.

“Kendala kami selama ini adalah sulitnya menggerakkan massa untuk mengikuti vaksinasi, sehingga persentase vaksinasi masih rendah. Namun dengan adanya dukungan lintas sektor ini mampu meningkatkan pergerakan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi,” ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Hingga saat ini Kodim 1422 Maros bersama PKM Moncongloe tetap gencar melakukan edukasi di sektor sekolah yang menyasar pelajar umur 12 tahun keatas.

Edukasi ini dilakukan untuk mengajak siswa maupun keluarga dan anggota masyarakat yang selanjutnya bisa ikut membantu menyebarluaskan informasi terkait manfaat vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1422-04/Mandai), Mayor Inf Khaedir Makkasau, yang mewakili Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, berharap untuk kedepannya semua siswa bisa ikut serta dalam program vaksinasi ini. Hal ini dalam rangka kelancaran proses pembelajaran tatap muka yang terlaksana dengan baik tanpa adanya masalah karena vaksinasi.

“Kita harapkan proses pembelajaran di wilayah kita bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kendala karena belum tervaksinasi,” ujar Khaedir Makkasau.

Selain itu Kepala Sekolah SMPN 19 Moncongloe, Sumarni juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait dalam hal ini yaitu Kodim 1422 Maros dan PKM Moncongloe yang telah membantu pihak sekolah untuk meningkatkan persentase jumlah siswa yang telah tervaksin.

Dia juga berharap persentase siswa yang tervaksinasi hingga saat ini bisa mencapai 90 persen sehingga kedepannya PTM bisa dilaksanakan dengan maksimal.

“Kami berharap jumlah siswa yang tervaksinasi hingga saat ini bisa mencapai 90 persen,” tutupnya.(ilo)

No Responses

Leave a Reply