Friday 28th January 2022

Musprov PSSI Sulsel Digelar Desember, Exco Ajak Seluruh Tokoh Ikut Mendaftar

Radarmakassar.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulsel akan menggelar Kongres Pemilihan Ketua dan Exco di Kota Makassar, 12 Desember mendatang.

Exco Asprov PSSI sekaligus Ketua Kongres Pemilihan Ahmad Susanto mengatakan telah menggelar beberapa tahapan dalam Kongres Pemilihan Ketua dan Exco.

Diantaranya menyerahkan surat pemberitahuan kepada para pemilik suara dalam hal ini Askot/Askab, klub dan organisasi pendukung pada 10 November lalu.

“Siapa pun yg berminat jadi ketua Asprov PSSI silakan mendaftar dan kita mengajak kepada semua tokoh-tokoh Sulsel dalam Pemilihan Ketua dan Exco,” ujar Ahmad, Selasa (16/11/2021).

Dilanjutkan tahapan penjaringan calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif pada 18-20 November mendatang.

Kemudian berturut-turut tanggal 21 verifikasi dokumen calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif, 22 pengumuman dan 23 masa pengajuan banding bakal calon.

24 pemeriksaan banding, dan 25 keputusan banding. Acara kemudian memasuki tahap puncak atau Kongres Pemilihan pada 12 Desember.

Sementara itu Ahmad Susanto mengatakan sejumlah persyaratan calon-calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif adalah minimal aktif 4 tahun dalam pengurusan sepakbola.

Kemudian terlibat aktif dalam kompeteisi resmi PSSI di Liga 3 dan Piala Soeratim, 30 persen Askab dan 20 persen dukungan club-club resmi atau terdata sebagai anggota.

Mengingat acara digelar secara offline, Ahmad Susanto memastikan acara dihelat dengan protokol penuh.

“Sejauh ini, sudah kita siapkan dari awal, sudah kita sampai kepada semua voters dan sekarang kita dalam tahapan penjaringan,” pungkasnya.(nra)

No Responses

Leave a Reply