Friday 28th January 2022

Pilkades Serentak 49 Desa di Takalar Sukses Digelar

Radartakalar, Pemilihan Kepala Desa Serentak telah usia dilaksanakaan di Kabupaten Takalar di ikuti sebanyak 49 desa hari Rabu (17/11/21) kemarin terpantau cukup berjalan sukses.

Bupati Takalar H. Syamsari Rabu (17/11/21) mengatakan pilkades serentak bisa berjalan lancar bisa dicapai atas kerjasama dan peran serta Pemerintah, serta TNI/Polri dan masyarakat.

“Bagi para pemenang tidak perlu terlalu menunjukkan kegembiraan yang berlebihan untuk menjaga situasi kondusif di desanya sekaligus meminta kandidat terpilih bisa merangkul dan mengajak bekerjasama semua kandidat lain untuk kemajuan desa.” Ujar H. Syamsari

Ditempat terpisah H. Muhammad Hasbi Sekertaris Daerah Takalar saat di hubungi Kamis (18/11/21) mengapresiasi perhelatan pilkades serentak bisa berhasil terlaksana selain peran Pemerintah dan TNI/Polri juga disebabkan mulai tingginya kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam berpolitik.

H. Muhammad Hasbi juga menjelaskan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi tanpa adanya konflik antar calon setelah di lakukan perhitungan menjadi bukti bahwa calon maupun pendukung telah siap dengan kesepakatan bersama telah di bangun yakni siap terpilih dan siap tidak terpilih.

Sementara itu salah satu calon Kepala Desa berhasil memiliki perolehan suara terbanyak di Desa Bontokanang Kecamatan Galesong Selatan yakni Muhammad Setiawan Daeng Sibali masih berusia 29 Tahun di hubungi Kamis (18/11/21) mengungkapkan bersyukur dengan hasil yang telah di peroleh dan kedepan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembangunan yang merata di segela sektor selama ini menjadi persoalan di masyarakat.

Sapri Daeng Jarre yang juga berhasil memperoleh suara terbanyak di Desa Pattopakang Kecamatan Mangarabombang juga berhasil di hubungi Kamis (18/11/21) mengatakan kemenangan ini bukti hasil jerih payah para pendukung kami yang murni suara hati nurani masyarakat.

Setelah tahapan pemungutan suara Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Taklar Ardiyanto Rajab saat di hubungi Kamis, (18/11/21) menuturkan jika hasil pleno P2KD telah diterima disemua desa pihaknya akan menyampaikan hasil Pilkades.

“Kalau semua sudah rampung maka kita sampaikan secara resmi, karena yang dikirim ke kami adalah hasil penetapan pleno di setiap desa. Jadi bukan kami yang menetapkan hasil perolehan suara terbanya tetapi pleno panitia Tingkat Desa untuk di tindak lanjuti ke surat keputusan Bupati sebagai kepala Desa Terpilih untuk dilantik.” Tutup Ardiyanto. (ZQ)

No Responses

Leave a Reply