Friday 28th January 2022

DPD HAMI Sulsel Gelar Konsultasi Hukum Gratis

Radarmakassar.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Advokad Muda Indonesia (HAMI) bakal hadir memberikan konsultasi hukum secara gratis di Kota Makassar.

Pelaksaan Konsultasi Hukum secara cuma – cuma itu bakal digelar Sabtu 20 November 2021 pukul 12.00 Wita, di Warkop Dg Sija, Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Konsultasi Bantuan Hukum tersebut bakal dibuka langsung oleh Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), yakni Sunan Kalijaga.

Ketua Panitia Pelaksana, Sunarto Eko, SH, MH mengatakan Pasal 22 ayat (1) UU Advokat mengatur bahwa advokat wajib memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada pencari keadilan yang tidak mampu.

“Atas Perintah Undang-undang, kami DPD HAM Sulsel pun terpanggil dan bertanggung jawab untuk melaksanakan amanah UU itu dengan memberikan konsultasi Hukum secara cuma-cuma,” ucapnya, Jumat (19/11).

Oleh karena itu, ia pun mengajak masyarakat Makassar maupun dari luar Kota Makassar untuk memanfaatkan momen baik tersebut dengan hadir di lokasi dan mengkonsultasikan permasalahan hukum yang dihadapi.

“Mari ki bergabung di Konsultasi Hukum Gratis DPD HAMI Sulsel yang bakal berlangsung di Warkop Dg Sija Makassar,” tutupnya.(nca)

No Responses

Leave a Reply