Friday 28th January 2022

PERADIN Sulsel Gelar DIKPA Angkatan VI

Radarmakassar.com – Pendidikan khusus Profesi Advokat (DIKPA) PERADIN Angkatan VI di Sulawesi-Selatan, kerjasama DPW PERADIN SULAWESI-SELATAN dengan Lembaga Pendidikan Advokat Indonesia (LPAI) kembali digelar.

Kegiatan yang selenggarakan di Hotel Amaris Panakkukang Kota Makassar, Minggu (21/11). Selain diikuti peserta dari Sulawesi Selatan kegiatan itu juga diikuti oleh peserta dari luar Sulawesi Selatan.

Tampak semangat dan antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan DiKPA/PKPA tersebut, dalam kegiatan ini pemateri yang dihadirkan cukup Kompeten.

Diantaranya Hakim Senior dari Pengadilan Agama Makassar Kelas 1A Makassar, Drs. H. Ahmad P, M.H. yang membawakan materi Implementasi Hukum Islam (Presfektif Teori dan Praktek di Pengadilan Agama).

Kemudian, materi ke 2 oleh Hakim Senior dari Pengadilan Tata Usaha Negara dalam hal ini Bapak Sarjoko, SH.MH, dengan membawakan materi tentang Implementasi Peradilan Tata Usaha Negara dan Studi Kasus.

Dan Kemudian di akhiri oleh Pemateri ke 3 dari Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi-Selatan dalam hal ini Adly Azhari, yang membawakan materi tentang Regulasi Bantuan Hukum dan Verifikasi Akreditasi OBH.

Sekretaris DPW Peradin Sulsel, Muh. Safri Tunru, S.Hi mengatakan sekaitan dengan Peserta yang mengikuti ujian calon Advokat PERADIN di Sulawesi-Selatan ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan berkas peserta dari Lembaga Pendidikan Advokat Indonesia (LPAI) di Jakarta.

“Oleh karena berkas hasil ujian para peserta yang telah mengikuti Ujian Advokat tersebut langsung disegel oleh panitia Ujian Profesi Advokat lalu berkasnya langsung dikirim ke LPAI untuk di periksa di jakarta dan hasilnya kami tunggu sekitar 2 minggu kedepan untuk di sampaikan ke pada DPW PERADIN SULSEL dan selanjutnya setelah kami terima informasi hasil tersebut, secepatnya langsung kami umumkan kepada para peserta yang telah mengikuti ujian advokat itu,” ujur Safri.

Sementara itu, Ketua DPW PERADIN Sulsel, Abd. Rahman, SH.MH. mengatakan kepada para peserta untuk senantiasa belajar terus menerus mengasah keterampilan dan kemampuan menangani perkara dikantor kantor penegakan hukum.

“Saya berpesan pada pelaksanakan magang nantinya, senantiasa menjaga nama baik profesi kita lembaga kita, untuk menjaga nama baik dan marwah PERADIN yang tercinta,” tutupnya. (Nca)

No Responses

Leave a Reply