Friday 28th January 2022

Ismail Ingin Para Guru Honorer Mendapat Hak yang Selayaknya

RADAR, BONE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Ismail Bachtiar mengaku akan terus memperjuangkan hak para guru utamanya yang saat ini masih berstatus honorer.

Hal tersebut diungkapkan sekertaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel ini saat melakukan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (sosbang) bertajuk ‘Hari Guru’ di Desa Cenninge, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Minggu (28/11/2021).

“Sosbang ini kan mengusung tema tentang hari guru, jadi lebih banyak yang kita sampaikan bagaimana menghargai perjuangan para guru,” ungkap Ismail.

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga itu, Politisi muda asal Kabupaten Bone ini mengaku akan terus memperjuangkan hak guru, utamanya yang masih berstatus honorer.

“Kita terus mendorong pemerintah memberikan hak yang selayaknya terhadap para guru honorer secara kuhusus,” ucapnya.

Ismail yang juga merupakan anggota Komisi E DPRD Sulsel ini mengatakan, dalam setiap forum resmi, pihaknya di DPRD Sulsel utamanya di Komisi E selalu menyuarakan hak-hak guru.

“Beberapa kali dalam forum resmi di rapat DPRD kita pernah sampaikan bagaimana APBD ini bisa mencukupi untuk dijadikan prioritas dulu bagi teman-teman honorer. Setidaknya ya bisa setara UMR lah. Jadi itu yang kita perjuangkan,” ungkapnya.

Diakhir pembicaraannya, ia mengaku sangat beesyukur kembali bisa berkumpul dengan paea tokoh Agama, pemuda dan imam masjid di Kabupaten Bone. Dab sekedar diketahui, Sosbang kali ini juga mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.(rik)

No Responses

Leave a Reply