Friday 28th January 2022

Indogrosir Sudiang Disegel Warga

MAKASSAR – Salah satu pusat perbelanjaan ternama di Indonesia yakni Indo Grosir Sudiang Makassar di segel oleh warga yang mangaku ahli waris sah.

Penyegelan itu dilakukan oleh puluhan massa aksi yang mengatasnamakan gerak pencari hak dan keadilan saat berunjukrasa di pekarangan Indogrosir Sudiang Rabu (01/12/21). Mereka menuntut untuk segera menyelesaikan sengketa tanah terhadap ahli waris yang sah.

Dalam aksi ini, massa berhasil menduduki bahkan menutup Indogrosir untuk sementara waktu dan telah melakukan pemasangan papan bicara sebagai pemilik tanah ahli waris.

Jendral lapangan dari gerak pencari hak dan keadilan, Indar menjelaskan bahwa gerakan ini sebagai bentuk gerakan aksi damai jilid 1 dari berbagai elemen dengan memiliki beberapa point tuntunan.

“Tuntutan yang kami layangkan yakni mendesak pihak Indogrosir untuk segera menyelesaikan dan verifikasi faktual terhadap sang ahli waris. Kami juga minta mengosongkan Indogrosir,” Ujar Indar

Indar juga mengindikasi adanya pemalsuan berkas tanah yang beberapa kali diperjual belikan dan pindah tangan tanpa sepengetahuan sang pemilik atau ahli waris. Tanah yang dibeli oleh pihak Indogrosir di tahun 2014 itu di duga memakai surat palsu ditandai dengan adanya pembatalan sertifikat dari Polwiltabes Makassar.

Maka bersama pihak ahli waris datang meminta kepada pihak Indogrosir agar menyerahkan kembali hak atas tanahnya. Warga yang mengaku ahli waris datang membawa barang bukti kepemilikan yang sudah di koordinasikan ke pemerintah setempat terkait dan menantang pihak Indogrosir untuk verifikasi berkas kepemilikan.(ZQ)

No Responses

Leave a Reply