Friday 28th January 2022

Danny Pomanto Sambut Rencana PFI Luncurkan Buku Foto Makassar New Normal

Radarmakassar.com – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar rencananya akan meluncurkan sebuah buku foto yang berisikan perjalanan Kota Makassar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PFI Makassar, Iqbal Lubis, saat bertandang ke kediaman pribadi Danny Pomanto, Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (6/12/2021).

Diterima Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Iqbal yang datang bersama pengurus lainnya menyampaikan niatnya untuk mengumpulkan beberapa potret yang terekam kamera saat dunia termasuk Makassar diserang virus Covid-19.

“Makassar di tengah pandemi selain pemerintah, ada pula beberapa beberapa pihak yang turut membantu dalam penanganan pandemi. Oleh karena itu, kami dari PFI Makassar berinisiatif untuk merangkul jejak visual tersebut dalam bentuk buku berjudul Makassar New Normal,” ungkapnya.

Iqbal menambahkan, beberapa pewarta yang telah mengabadikan momen dengan karyanya akan ditampilkan dalam buku tersebut sebagai apresiasi atas peranannya menjalankan tugasnya.

“Buku foto ini juga kami tujukan bagi para pewarta yang telah berdedikasi dengan karyanya. Jadi tiap karya pewarta yang telah diseleksi akan kami hadirkan beserta keterangan dari gambar tersebut,” paparnya.

Mendengar paparan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto nampak bersemangat dan berharap ini bisa dijadikan salah satu metode pembelajaran yang akan diterapkan pada revolusi pendidikan.

“Menarik sekali ide pembuatan buku fotonya. Buku foto yang isinya sejarah Makassar di tengah pandemi. Bukti sinergitas semua orang termasuk pewarta. Ini sangat tepat untuk diedukasi ke para anak didik agar tidak lupa pada perjuangan melawan pandemi,” jelas Danny.

Peluncuran buku foto Makassar New Normal ini, rencananya akan dilakukan pada 10-16 Januari 2022 mendatang dan diharapkan dapat menjadi stimulan agar makin menjaga diri dan keluarga juga kota untuk gelombang Covid-19 berikutnya. (*)

No Responses

Leave a Reply