Friday 28th January 2022

PSSI Makassar Gelar Piala Walikota Kategori U13 dan U20, Total Hadiah Rp40 Juta

Radarmakassar.com – PSSI Makassar di bawah periode kepemimpinan Ahmad Susanto terus melakukan inovasi di ajang sepak bola di Indonesia. Pasalnya dalam sejarah persepak bolaan, untuk pertama kalinya PSSI Makassar menggelar piala Walikota atau liga Askot.

Ketua Panitia Liga Askot PSSI Makassar Andi Yasin Iskandar mengatakan hajatan tersebut digelar dalam dua kategori, yakni usia 13 Tahun (U13) dan usia 20 Tahun (U20).

“Ini sejarah pertama kalinya PSSI makassar menggelar piala walikota (liga Askot). Nanti di jaman Pak Ahmad Susanto,” kata Pria yang akrab disapa Acil itu, Rabu (8/12/2021).

Menurut Acil, kegiatan itu juga merupakan program PSSI Makassar untuk menggelar turnament dan event besar dalam menjaring bibit-bibit muda atlet.

Bahkan, dikatakan Acil Liga Askot ini juga sebagai dukungan PSSI Makassar terhadap visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam meningkatkan giat olahraga khususnya di cabor sepak bola.

Adapun lanjut Acil, peserta yang akan dipertandingkan berasal dari club anggota PSSI atau Sekolah Sepak Bola (SSB). Juga terbuka untuk umum.

“Menerima pendaftaran untuk umum jika kuota belum terpenuhi,” ujarnya.

Lebih jauh Acil membeberkan bahwa pendaftaran Liga Askot mulai dibuka sejak 1 hingga 15 Desember 2021 mendatang, dengan mendaftar secara online melalui website askotpssimakassar.com.

“Pendaftaran akan di tutup lebih awal bila kuota sudah terpenuhi. Semua pendaftar dari masing-masing kategori juga akan di verifikasi secara online,” ungkapnya.

Dengan total hadiah Rp40 juta, Liga Askot itu juga rencananya bakal digelar di Lapangan Kampus UNM Parangtambung mulai 19 Desember 2021 sampai Februari 2022.

“Masing-masing 20 club setiap kategori usia, total hadiah Rp40 juta, pendaftaran tanpa dipungut biaya atau gratis,” pungkasnya.(nra)

No Responses

Leave a Reply