Friday 28th January 2022

Syahril Cakkari Kembali Nahkodai Peradi SAI Makassar

RADAR, MAKASSAR – Syahrir Cakkari Kembali pimpin, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokad Indonesia (PERADI) Suara Advokad Indonesia (SAI) secara aklamasi.

Syahril Cakkari terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) 1 PERADI SAI Makassar Tahun 2021 digelar di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard Makassar, Minggu (12/12/2021).

Ketua Panitia pelaksana Muscab 1 Peradi SAI Kota Makassar, Lily Monalisa mengatakan mengucapkan apresiasi atas kehadiran dari para peserta muncab pertama tersebut dan jumlah peserta yang hadir sebanyak 90 peserta.

“Kami mengucapkan Selamat datang para peserta diacara Muscab pertama ini, adapun peserta yang hadir sebanyak 90 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi SAI Kota Makassar, Syahril Cakkari meminta maaf atas keterlambatan dari Muscab tersebut yang dimana seharusnya Muscab pertama itu digelar pada tahun 2019 kemarin.

“Sebenarnya Muscab ini digelar 2019, kita berakhir itu ditahun 2019, Cuman Masalah yang kita hadapi saat itu adalah Pandemi jadi kita menunda Musyawarah cabang ini, dan saat itupun terbit SK perpanjangan,” tuturnya.

Ia menyebutkan nantinya setiap Daerah di wilayah Sulawesi Selatan telah terbentuk DPC-DPC Peradi SAI hingga pembentukan DPD Peradi SAI diwilayah Sulawesi Barat.

“Insyaallah tahun 2022 sudah terbentuk cabang-cabang ditingkat Daerah utamanya diwilayah Sulawesi Barat karna kenapa penting terbentuk karna kita merasa kasian melihat teman-teman ketika yang ingin mengurus perpanjangan KTA dan Administrasi harus ke Makassar,” Katanya.

Tak lupa, Ia mengucapkan rasa terima kasih atas kerja-kerja para pengurus Peradi SAI Sebelumnya yang terus solid dalam jalankan kepengurusan.

“Yang patut kita syukuri anggota yang masuk dalam organisasi ini tidak pernah ada konflik dan selalu solid,” jelasnya.

Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi SAI, Hasanuddin Nasution berharap para Advokad Peradi Suara Advokad Indonesia (SAI) dapat membela keadilan bagi Masyarakat.

“Kita berharap Advokad Peradi SAI berdiri membela dan mencari keadilan masyarakat, kita juga berharap para Advokad terus mengasah kemampuan melalui kegiatan – kegiatan terkait persoalan hukum,” tutupnya.

Turut hadir dalam Muscab 1 Peradi SAI Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, Ketua KAI Sulsel, Dekan FH UIT serta Dekan FH UIM. (Nca)

No Responses

Leave a Reply