Friday 28th January 2022

Kadin Gowa Gelar Raker, Fokus Pembenahan

Radarmakassar.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Tinggi Moncong, Malino, Kabupaten Gowa.

Rakerda tersebut berlangsung mulai tanggal 11-12 Desember 2021.

Ketua Panitia Rakerda Kadin Kabupaten Gowa, Muhlis Supriady mengatakan bahwa pelaksanaan raker kali ini akan menghimpun semua program kerja dari setiap bidang untuk diaplikasikan dalam satu periode ke depan.

“Untuk tiga bulan pertama, kita akan fokus melakukan pembenahan. Karena sudah vakum beberapa tahun. Makanya banyak hal yang akan dibenahi utamanya pengembangan pariwisata, UMKM dan masih banyak lagi,” bebernya.

Kata Muhlis, raker yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan banyak ide pengembangan dagang dan industri di Gowa.

“Kami akan melakukan kerjasama di bidang pertanian dengan beberapa petani untuk pengembangan usaha. Kami juga akan menyasar beberapa tempat untuk meningkatkan perekonomian di bidang UMKM,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ardiansyah Arsyad Ketua Kadin Kabupaten Gowa berharap supaya pengurus yang telah dilantik bisa tetap mendampinginya hingga akhir periode mendatang.

“Mudah-mudahan raker ini menjadi penyemangat kami diawal kepemimpinan Kadin masa bakti 2021-2026 dan ini akan membawa pada perubahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bukan cuma itu, kata Ardi sapaannya bahwa dibentuknya Kadin di Gowa ini akan menjadi lokomotif pendorong bagi kemajuan ekonomi, pariwisata dan budaya di Kabupaten Gowa.

“Dengan hastag #KadinGowaNgeriKitaYaa kami akan mengawali program kerja dengan pengawalan yang lebih ril dan terbuka bagi pelaku industri dan UMKM. Kami akan melakukan pengembangan besar besaran kedepannya untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa,” terangnya.

Di sisi lain, Camat Tinggi Moncong Lis Nurasmi yang hadir saat pembukaan Rakerda menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Kadin Gowa. Kedepannya ia siap bersinergi di bidang pertanian.

“Saya akan memberikan lahan di Malino untuk dijadikan taman Kadin dan beberapa kerjasama di bidang pertanian dan penyaluran hasil tani di Malino,” katanya.

Diketahui, pembukaan Rakerda Kadin Gowa dihadiri oleh beberapa stakeholder, yakni Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Sulsel Firdaus Deppu, Camat Tinggi Moncong Lis Nurasmi, Perwakilan Polsek Tinggi Moncong, Perwakilan Danramil 04 Tinggi Moncong.(*)

No Responses

Leave a Reply