Friday 28th January 2022

Kodim Maros Peringati Hari Juang Kartika TNI AD ke 76 Tahun

Radarmakassar.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1422/ Maros menggelar kegiatan Fun cross dalam rangka hari juang kartika TNI-AD ke-76 tahun.

Kegiatan Fun cross ini dilaksanakan di Koramil 05/Tompobulu, di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros pada minggu pagi,(12/12)

Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini sebagai wadah pembinaan prestasi atlet Xcross. 

“Bahkan ini selain bertujuan mewadahi pembinaan prestasi atlet Xcross juga ditargetkan mampu menggalang soliditas berbagai sepeda dengan TNI AD, sesuai dengan tema peringatan Hari Juang Kartika tahun ini, TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa,” jelas Budi.

Pada kegiatan Fun Cross yang diprakarsai Kodim 1422/Maros memperlombakan dua nomor yaitu prestasi atau speed finisher dan nomor fun atau fun cross.

“Alhamdulillah animo yang sangat tinggi menunjukkan bahwa masyarakat sangat rindu dengan event-event Adventure di alam lepas,” ucap Budi Rahman.

Dipilihnya Kecamatan Tompobulu pada acara Fun Cross ini untuk memperkenalkan kawasan wisata petualangan yang menantang dengan berbagi variasi medan.

“Pemilihan area lomba di Kecamatan Tompobulu itu sendiri, selain untuk memperkenalkan area wisata petualangan yang cukup menantang dengan berbagai variasi medan di Kecamatan Tompobulu juga tidak lepas dari pertimbangan penyebaran covid yang rendah di wilayah tersebut,” ujar Letkol Inf Budi Rahman.

Meski dilaksanakan dalam situasi hujan dan masih suasana pandemi namun pada kegiatan Fan Cross ini mendisiplinkan protokol kesehatan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan terkait.

“Dalam kondisi Pandemi ini, Panitia yang dikomandoi oleh Ketua ISSI Maros bekerja sama dengan Satgas Covid Kabupaten Maros untuk memastikan acara mempedomani Prokes,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti 1200 peserta dari berbagai kalangan dan di lepas langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam.

“Sampai dengan malam minggu ini, tercatat lebih dari 1200 orang telah melaksanakan rencana 1000 orang yang ditargetkan,” terangnya.

di balik kegiatan Fun Cross ini terlaksana dengan baik atas kerja sama Kodim 1422/Maros bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dan Ikatan sport Sepeda Indonesia (SSI).(*) 

No Responses

Leave a Reply