Friday 28th January 2022

Dua Penyandang Cacat Dapat Bantuan Dari ADT

ADARTAKALAR — Dua orang bersaudara yang menyandang Disabilitas tinggal di Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sangat memprihatinkan tinggal di Lingkungan Lembang, Kelurahan Mattompodalle, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut),

Hal itu terlihat setelah kakak beradik penyandang disabilitas yang menempati sebuah rumah tak layak huni keduanya pun menjalani kehidupannya melalui uluran tangan tetangga.

Pengakuan salah satu tetangganya Asriani mengatakan kedua bersaudara ini Daeng Manddu dan Daeng Salah, masing masing penyandang Disabilitas ada yang buta, tuli dan gangguan jiwa dan dia juga tinggal di rumah yang nyaris roboh.

Setelah mengetahui adanya warga Takalar yang tinggal di gubuk tidak layak huni membuat relawan H. Ahmad Daeng Tonang datang mengunjungi sembari membawakan bantuan berupa beras dan mie instan.

“Kami datang membawakan bantuan ala kadarnya untuk kedua bersaudara setelah kami menerima info dari berbagai media. Dan kedatangan kami disini adalah membawa bantuan sebagai wujud keprihatinan kami,” kata koordinator Relawan ADT, Ismail Tato.

Sebelumnya juga relawan H. Ahmad Daeng Tonang juga tak tanggung-tanggung menyalurkan ratusan karung sembako di korban banjir dan abrasi secara spontalitas beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Relawan ADT Peduli telah menyalurkan beras sebanyak 160 karung dengan kemasan lima kilogram di tiga Kecamatan di Galesong. Dan setiap kepala Keluarga kami berikan dua karung setiap kepala keluarga. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah,” Tutupnya Ismail Tato. (ZQ)

No Responses

Leave a Reply