Friday 28th January 2022

Kolaborasi Grab dan Bank Sulselbar, Hadirkan Layanan Grab for Business untuk Dukung Kebutuhan Harian Perusahaan

Radarmakassar.com – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Bank Sulselbar) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Kerjasama Produk dan Jasa Layanan dari Grab, serta layanan Grab for Business untuk memberikan kemudahan dalam penyediaan kebutuhan harian Bank Sulselbar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya dan Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan di The Rinra Hotel, Makassar.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, serupa dengan misi GrabForGood, kolaborasi bersama Bank Sulselbar merupakan bentuk komitmen Grab untuk terus memenuhi kebutuhan harian masyarakat, menjaga efisiensi dan produktivitas karyawan selama masa pandemi.

“Grab sangat senang dan bangga dapat ikut serta dalam membangun ekonomi digital di daerah dengan bekerja sama dengan Bank Daerah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” ujarnya.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga bekerja sama menghadirkan pelatihan digitalisasi dan promosi usaha untuk mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bertransformasi ke ranah digital,” lanjut Halim.

Para karyawan Bank Sulselbar dapat memanfaatkan layanan portal Grab for Business yang diakses melalui aplikasi Grab atau portal Grab for Business. Layanan tersebut meliputi GrabCar, GrabBike, GrabRent, GrabExpress, GrabFood, dan GrabMart.

Selain itu, Bank Sulselbar dapat melakukan pembelian e-voucher GrabGifts yang tidak hanya mendukung produktivitas karyawan namun dapat mendukung kampanye digital perusahaan.

Dalam kolaborasi ini, Bank Sulselbar juga mendukung Grab dalam metode pembayaran Debit Note di Portal Bela Pengadaan yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Selanjutnya, Grab dan Bank Sulselbar akan melakukan sosialisasi Portal Bela Pengadaan ke Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Kami berharap kemitraan ini dapat memberikan peluang pendapatan tambahan bagi masyarakat dan pelaku UMKM, termasuk mitra pengemudi, merchant, dan agen kami serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan perekonomian daerah,” tutup Halim Wijaya.

Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan juga mengemukakan pihaknya menyambut dan mengapresiasi kerja sama antara Bank Sulselbar dan Grab.

“Harapan kami kedepannya, melalui kerja sama strategi ini kami tidak hanya dapat mempermudah layanan harian perusahaan dengan Grab, namun tentunya dapat terus memberikan layanan keuangan terbaik guna memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” menambahkan masyarakat.(*)

No Responses

Leave a Reply