Friday 28th January 2022

Desy Serahkan Bantuan Mobil ‘Passangki’ ke Petani Wajo

RADAR, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Desy Susanty Sutomo kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Kali ini, anggota fraksi Partai NasDem DPRD Sulsel ini menyerahkan bantuan APBD tahun 2021 dalam bidang pertanian yaitu Mobil Combine kepada asosiasi pemerintahan desa (Apdesi) Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Dalam penyerahannya, Desy mengutarakan harapannya untuk melihat pertanian yang ada di Kabupaten Wajo dapat bersaing dari segi kualitas dan kuantitas.

“Apalagi Kabupaten Wajo memiliki pertanian yang sangat luas 100 ribu lebih hektar, dan masyarakat di Kabupaten Wajo 75 persen mata pencahariannya berada pada sektor pertanian,” ucap Desy, Sabtu (25/12/2021).

Untuk itu, ia banyak mengawal aspirasi dari sektor pertanian. Pada APBD tahun 2021 ini, ia memberikan Mobil blender pada kelompok tani.

“Ada 6 handtractor pada Kelompok tani yang berada di Kabupaten wajo dan Kabupaten Soppeng, dan 3 jalan tani yang berada pada Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng,” tutur Desy.

Pada bidang pendidikan, ia juga mengaku telah memberikan bantuan untuk pembangunan pagar sekolah pada SMK 6 Sabbangparu.

“Ada juga bantuan pada beberapa kelompok ayam petelur pada bidang peternakan,” katanya.

Desy Berharap melalui program sinergitas yang ia perjuangkan, dapat memberdayakan dan memajukan bidang pendidikan, pertanian,peternakan, dan ekonomi masyarakat.(kas)

No Responses

Leave a Reply