Friday 28th January 2022

Berkas 2 Tersangka Korupsi Alat Peraga Imtaq Gowa Dinyatakan Lengkap

RADARMAKASSAR – Kasus Pengadaan Alat Peraga Iman dan Taqwa (Imtaq) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Sulsel akhirnya telah dinyatakan lengkap (P21) berkas para tersangka di Kejaksaan Tinggi Sulsel.

“Sudah P21, kasus Imtaq Gowa sudah tuntas,” Kata Kasubdit III Bidang Tindak Pidana Korupsi, Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kompol Fadli, Kamis (30/12/2021).

Kata dia, dalam kasus tersebut pihaknya telah menetapkan sebanyak 2 orang tersangka yang masing-masing berinisial M dan AB.

“Tersangkanya sudah ada dan sudah tuntas, inisialnya M dan AB,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Lembaga Anti Korupsi Sulsel (Laksus), Muh. Ansar mengapresiasi atas kinerja penyidik Tipikor Polda Sulsel dalam menuntaskan perkara karus tindak pidana korupsi utama kasus alat peraga Iman dan Taqwa (Imtaq) Gowa.

“Tentu kita apresiasi. Kita berharap pihak Kejati menindak lanjuti dan segera melakukan proses hukum selanjutnya,” singkat Ansar.

Ia pun berharap pada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk membuka secara lebar-lebar perkara tersebut pada proses di Meja hijau Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar.

“Tentunya kami dari Laksus berharap kasus ini segera dilimpahkan ke PN Tipikor untuk segera disidangkan, Kami juga berharap JPU membuka secara terang-terangan perkara ini agar kasus ini bisa terbuka secara lebar,” harapnya.

Dalam pengadaan alat peraga Imtaq Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa tersebut, menggunakan anggaran tahun 2018 sebanyak Rp 5,5 miliar.

Dan diduga dalam pengadaan itu terjadi mark up harga, namun, pendistribusian barang dari Yogyakarta ke Gowa mengalami perlambatan. (**)

No Responses

Leave a Reply