Friday 28th January 2022

Tekad Tegakkan Hukum, Motto Pemuda Asal Bone Menjadi Seorang Advokad

RADARMAKASSAR – Sulfikar seorang pemuda asal Kabupaten Bone, Sulsel, resmi menjadi seorang advokad setelah dirinya dilantik sebagai pengacara dilembaga Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI).

Sulfikar sapaan akrab vikar, dilantik menjadi seorang advokad pada tanggal 29/12/2021 yang di hotel Lynt jalan hertasning makassar, provinsi sulawesi selatan.

Sulfikar mengatakan sebelum bergabung sebagai Avdokad dari lembaga PERADMI, terlebih dahulu dirinya terlebih dahulu bergabung di Pusat Bantuan Hukum Baim Ham RI.

“Awalnya saya mulai belajar Hukum di PBH Baim Ham RI, kemudian tertarik untuk bergelut dibidang hukum dan melanjutkan pendidikan dibidang Hukum,” ucapnya saat dihubungi melalui via telepone, Senin (3/1).

Ia menyampaikan ketertarikannya menjadi seorang advokad adalah bagaimana dirinya bisa membantu orang-orang yang ada disekitar yang terjerat masalah hukum serta membela hal yang benar.

“Ini merupakan hal yang luar biasa dalam hidup saya bisa menjadi seorang advokad, kedepan yang menjadi target saya adalah bagaimana meluruskan hukum dan membantu masyarakat yang terjerat hukum,” tuturnya.

Terkait pencapaian itu, Vikar menyebutkan hal tersebut tak terlepas dari dorongan keluarga besarnya serta dukungan sang istri tercinta yang setiap saat memberikan motiviasi kepada dirinya untuk menjadi seorang Advokad sejati.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih pada kepada Istri saya tercinta dan kedua orang tuaku serta mertua saya yang tak henti-henti memberikan semangat kepada saya hingga tercapai cita-cita saya sebagai seorang advokad,” tandasnya. (**)

 

No Responses

Leave a Reply