Friday 28th January 2022

Kapolsek Somba Opu Bantah Soal Oknum Polsek Peras Pelaku Judi Online

RADARMAKASSAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu, Kabupaten Gowa membatah terkait tuduhan yang dilayangkan salah satu media online tentang “Oknum Polsek Somba Opu yang diduga melakukan pemerasan..

Kapolsek Somba Opu Polres Gowa, Kompol Abdul Rasjak mengatakan pemberitaan yang dimuat tersebut adalah hal yang tidak benar dan mengada-ada.

“Itu tidak benar, itu hanya mengada-ada saja,” Katanya saat dihubungi melalui via telepone, Rabu (12/1/2022).

Ia menceritakan Kronologis kejadian berawal pada, Selasa 4 Januari 2022 dimana anggota Reskrim melakukan penyelidikan terkait maraknya perjudian online higs domino.

Dimana sekitar, pukul 23.00 WITA personil mendapati terduga pelaku (MR Als Bagas) diduga sementara melakukan transaksi jual beli chip yang terletak di Jalan H.M Yasin Limpo Kel Romang Polong Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

“Hal sesuai dengan adanya laporan Polisi No LP/A/01/I/2022 /Sulsel/Res Gowa/Sek Somba Opu/SPKT, sehingga kami melakukan penangkapan dan mengamankan terduga pelaku,” tuturnya.

Kata dia, Setelah terduga pelaku diamankan di TKP selanjutnya dilakukan wawancara namun, terduga pelaku tidak koperatif sehingga petugas kepolisian membawa terduga pelaku ke Polsek somba Opu untuk dilakukan interogasi.

“Pasca interogasi, selanjutnya pada 5 Januari 2022 sekitar pukul 04.00 Wita terduga pelaku meminta kebijakan agar dapat diijinkan pulang karena isteri terduga pelaku dalam kondisi hamil besar dan tinggal seorang diri sehingga untuk pertimbangan kemanusiaan kemudian personil memulangkan terduga pelaku dengan syarat bersedia hadir apabila suatu saat keterangannya dibutuhkan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Abdul Rasjak mengatakan Kasus dugaan perjudian online ini akan terus dilakukan penyelidikan dan pendalaman sesuai tahapan tahapan penanganan perkara dan dipastikan akan terus bergulir hingga berkekuatan hukum tetap.

“Terkait kasus ini kami telah mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP Merk XIAOMI POCO X3 warna hitam dan 1 lembar print out bukti transaksi pembelian Chip, Jadi saya tegaskan, kasus ini akan terus berlanjut hingga berkekuatan hukum tetap dan bila ada kesalahan prosedur yang dilakukan personil maka akan dilakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut,” tutupnya. (Nca)

 

No Responses

Leave a Reply