Fraksi PG DPRD Sulsel Minta Pemprov Lindungi Masyarakat dari Virus Corona

Fraksi PG DPRD Sulsel Minta Pemprov Lindungi Masyarakat dari Virus Corona

SELAYAR, RADARMAKASSAR.com – Anggota Fraksi Partai Golkar (PG) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ince Langke, IA, S Pd, MM Pub, menghimbau jajaran Pemerintah Provinsi SulSel, agar meningkatkan langkah langkah strategis dan cepat, sebagai antisipasi terhadap virus corona di SulSel.

Hal ini disampaikan H. Ince Langke, IA, dalam rangkaian resesnya di Kepulauan Selayar, melalui Whatsupnya, Minggu (15/3/2020).

“Untuk perlindungan terhadap seluruh lapisan masyarakat, meskipun Sulsel masih relatif aman dari virus korona, tetapi tetap diperlukan adanya langkah langkah cepat untuk mengantisipasinya”, harap Wakil Ketua II, Komisi E, DPRD Provinsi, Ince Langke.IA.

Ini tentang perlindungan masyarakat saja,sehingga atas nama Fraksi Partai Golkar, DPRD Sulsel, kami menghimbaunya.

Ince Langke, bahkan meminta Pemprov Sulsel, agar semua pintu masuk Sulsel diperketat lagi dan untuk sementara menolak Warga Negara Asing (WNA) yg akan masuk ke Sulsel.

Selain itu bisa mengatur dan mengurangi interaksi masyarakat yang lebih luas, serta menghindari pusat pusat keramaian bahkan jika perlu, menghentikan, untuk sementara waktu.

Langkah langkah lainnya untuk antisipasi virus Corona, jika semua PNS , TNI/POLRI dan keluarga, anak Sekolah dan Mahasiswa, agar dilakukan pemeriksaan secara dini antara lain pengukuran suhu tubuh.

“Bisa melalui penegasan dengan melarang untuk sementara bagi PNS melakukan perjalanan keluar kota”, harap Ince Langke.

Kegiatan sosialisasi tentang virus cirona dapat ditingkatkan dengan mengedukasi masyarakat , agar tidak ada kepanikan, tetapi tetap waspada dan melakukan pola hidup bersih.

Untuk diketahui Anggota DPRD Sulsel ini, keberadaannya, dalam rangka sosialisasi penyebar luasan Peraturan Daerah, No. 16, Tahun 2016, tentang Transparansi, Partisipasi Akuntabilitas dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, atas nama Pemerintah Kabupaten, beberapa waktu lalu, telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat, untuk mewaspadai penularan virus Desease Covid – 19 atau Corona.(bun/niz)

No Responses

Leave a Reply