Rapsel Ali Tinjau Tanggul Jebol Pantai Barat Selayar Akibat Abrasi

Rapsel Ali Tinjau Tanggul Jebol Pantai Barat Selayar Akibat Abrasi

SELAYAR, RADARMAKASSAR.com – Anggota Komisi VIII, DPR RI, Muhammad Rapsel Ali, Fraksi NasDem, melakukan reses di Kabupaten Kepulauan Selayar, selama 3 hari, selain menyerap aspirasi masyarakat di beberapa Desa, juga meninjau tanggul penahan ombak, dipesisir pantai barat Selayar, Sabtu (14/3/2020), kemarin.

Sebagaimana penyampaian staf khusus Rapsel Ali, Andi Darmawang, kepada media ini disela-sela pelaksanaan Gowes Bareng, di kawasan Free Day, Jalan Sukarno Hatta, Benteng, Kepulauan Selayar, Minggu (15/3/2020).

Selain itu meninjau tanggul penahan ombak di Pantai Barat Pulau Selayar, setiap musim barat, menjadi langganan hantaman ombak, dan menimbulkan abrasi pantai yang cukup serius.

Hal ini akan menjadi perhatian anggota DPR RI, Fraksi NasDem Komisi VIII, Muh. Rapsel Ali, ketika melakukan peninjauan, titik tanggul jebol di Kecamatan Buki, Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Benteng.

“Melalui Andi Darmawang, bahwa Rapsel Ali, ketika meninjau kampung penyu dan terdampak abrasi, sehingga meminta Kepala BPBD, membuat program agar Kampung Penyu dipertahankan”, katanya.

Sementara itu, Muhammad Rapsel Ali, saat ditemui menyampaikan bahwa ombak musim barat yang menimbulkan abrasi pantai, sehingga mengancam beberapa kawasan, baik kawasan pemukiman warga dan kawasan Destinasi Wisata bahkan merembes ke badan jalan poros utama, memang butuh perhatian pemerintah pusat.

“Kondisi tersebut akan dibahas di Kabupaten, sehingga mana yang bisa diselesaikan di daerah dan mana yang perlu dukungan pusat”, jelas Muh. Rapsel Ali.

Rapsel Ali, juga katakan bahwa, tanggul jebol dan abrasi pantai, masuk dalam kategori bencana, sehingga dalam resesnya, di Kepulauan Selayar, mengagendakan untuk meninjau langsung, titik tanggul penahan ombak yang jebol. (bun/niz)

No Responses

Leave a Reply