Gejala Demam, Seorang Peserta Ijtima Dirawat di RS Haji

Gejala Demam, Seorang Peserta Ijtima Dirawat di RS Haji

RADARMAKASSAR.COM – Rumah Sakit Haji Makassar merawat seorang pasien dengan gejala demam. Pasien tersebut dikabarkan adalah salah satu dari puluhan ribu peserta ijtima dunia zona Asia, yang rencananya berlangsung di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Sementara observasi iye,” kata Kasubag Hukum, Humas dan Pemasaran RS Haji Makassar Muhsin kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (19/3).

Diketahui, puluhan ribu peserta dikabarkan mulai memadati lokasi pelaksanaan kegiatan di Kompleks Darul Ullum, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, sejak Rabu (18/3) kemarin.

Peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga level mancanegara bertahap berkumpul dilokasi pelaksanaan kegiatan .

Satu orang peserta pria dalam ijtima itu diinformasikan pihak RS Haji, telah dirawat sejak, malam kemarin. Pihak RS Haji belum menyebutkan secara rinci usia dan ciri-ciri atau gejala penyakit yang dialami pasien selain demam.

“Malam (dirawat) iye,” ucap Muhsin.

Selain itu, guna membatasi penyebaran virus corona panitia menyampaikan pembatalan datangnya ulama dan mempercepat kepulangan warga negara asing yang sudah ada.

“Untuk ulama yang telah terlanjur ada, akan kami tempatkan di tempat yang khusus untuk diisolasi, agar terpisah dengan orang-orang lokal dan melakukan pengawasan dengan menyediakan tenaga medis untuk memantau kesehatan mereka,” pungkas salah seorang jemaah.

Lebih lanjut, dari informasi yang dihimpun, jemaah-jemaah asing yang telah hadir adalah mereka yang telah berada di indonesia 2-3 bulan yang lalu sebelum virus corona ini menyebar.

“Untuk jemaah lokal, akan kami pulangkan secara berangsur-angsur kedaerah mereka masing-masing,” imbuhnya.

Bentuk apresiasi pun ditunjukkan oleh orang nomor Satu dijajaran Polres Gowa ini atas keputusan yang dilakukan oleh pihak panitia peaksana untuk menunda kegiatan tersebut.

“Kami berhadap seluruh jamaah memahami kondisi ini, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Akbp Boy FS Samola saat dikonfirmasi. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply