Seorang Warga Makassar Meninggal Diduga Terjangkit Virus Corona

Seorang Warga Makassar Meninggal Diduga Terjangkit Virus Corona

RADARMAKASSAR.COM – Seorang warga Jalan Rajawali, Kelurahan Pannambungang Kecamatan Mariso Kota Makassar, Hapsa (50) IRT meninggal dunia. Wani ini diduga terjangkit Virus Corona atau Covid -19.

Informasi yang dihimpun Radar Makassar bahwa sekitar Minggu 15 Maret 2020 pukul 17.00 Wita, Hapsa telah tiba di rumahnya di Jalan Rajawali III Lr 3 No 14, RT 2/ RW 7.

Almarhumah sempat dirawat di RS Siloam selama 5 (lima) hari, lalu kemudian meninggal dunia pada hari Minggu,15 Maret 2020 sekitar pukul 16.00 wita di RS Siloam diduga terkena penyakit Corona atau Covid-19.

Sekembali dari Ibadah Umroh 25 Februari 2020, kemudian almarhumah disholatkan seusai dzuhur di Masjid Al-Bilal.

Selanjutnya di kebumikan pada hari Senin 16 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 Wita. Dengan adanya kejadian tersebut.

Sementara itu, Muspika Kecamatan Mariso, Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias, SE, Danramil Mariso Mayor Inf. Yulius, Camat Mariso Bpk Harun Rani,bersama team dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar yang dipimpin oleh Syamsul Bahri mendatangi rumah almarhum.

“Petugas saat itu langsung melakukan penyemprotan sekitar rumah almarhumah, kemudian team PMI bersama Muspika Kecamatan Mariso melanjutkan penyemprotan di sekitar Masjid Al-Bilal tempat dimana almarhumah di sholatkan,”jelas Camat Mariso, Harun Rani.

Menurut dia, saat ini pemerintah Kecamatan Mariso terus mengimbau kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak atau massal untuk ditunda.

Ini terkait Pandemi Virus Covid 19 (Corona) yang telah masuk di Indonesia mulai bersiap dan waspada.

“Antisipasi terkait virus corona, hal ini dapat dimengerti oleh masyarakat termasuk para pelaksana kegiatan acara,”ungkapnya.

Setelah beberapa menit, kegiatan penyemprotan oleh team PMI Kota Makassar telah rampung dan selama berlangsung situasi aman dan terkendali.(fly)

No Responses

Leave a Reply