FKIP Unismuh Salurkan Sembako Untuk Mahasiswa Indekos

FKIP Unismuh Salurkan Sembako Untuk Mahasiswa Indekos

RadarMakassar.com – Wabah virus korona atau covid 19 belum menunjukkan penurunan hingga beberapa pekan terakhir. Justru peningkatan baik ODP, PDP dan positif covid 19 terus terjadi. Peran berbagai elemen dan instansi hingga perguruan tinggi tak henti-hentinya terus dilakukan demi mencegah wabah korona, kepedulian sosial pun tak luput dilakukan.

Hari ini, Senin (13/4/2020), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Unismuh kembali turun melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako. Ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengalami kendala pulang kampung di tengah wabah korona sehingga tetap menjalani proses kuliah online di Makassar.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib SPd MPd Ph D mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian sosial civitas akademik ditengah wabah korona.

“Hari ini kita turunkan kurang lebih 500 sembako untuk mahasiswa FKIP yang ngekos dan itu langsung di datangi oleh tim kami, berdasarkan data base yang masuk di kami itu ada 438 mahasiswa dan selanjutnya juga kami akan membagikan ke cleanin servis dan juga security di kampus kalau itu masih memungkinkan,” ujar Erwin kepada Radar Makassar.

Sembako yang disalurkan langsung kepada mahasiswa lanjut Dekan FKIP, sama seperti sembako pada umumnya guna membantu menutupi kebutuhan para mahasiswa akibat penurunan ekonomi karena wabah korona. “Sembako pada umumnya, secukupnya paling tidak membantu mereka beberapa hari,” tambahnya.

“Kami menghimbau kepada adik mahasiswa khususnya FKIP yang masih ada di makassar dan yang ngekos kita berharap mereka tetap tenang fokus pada pembelajarannya. Tidak usah keluar dan kalaupun keluar tetap menggunakan masker. Terap fokus pada pembelajaran sesuai edaran rektor untuk pembelajaran online, kita berharap dan berdoa semoga wabah korona cepat pulih dan bisa berjalan normal kembali,” tutup Erwin. (Jar/niz)

No Responses

Leave a Reply