PT Pegadaian Membagikan 214 Bingkisan Sembako

PT Pegadaian Membagikan 214 Bingkisan Sembako

RADAR,MAKASSAR.COM – Dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi dari wabah COVID-19, PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar membagikan 214 bingkisan sembako kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Alim Sutiono, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VI kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah M.Agr di Rumah Jabatan Gubernur. Masing-masing warga penerima bantuan nantinya akan mendapatkan 5 kilogram beras, 2 liter tepung terigu, 1 kilogram gula pasir, susu dan makanan kaleng, serta mie instan.

Dalam acara penyerahan tersebut, Alim Sutiono menyampaikan bahwa PT. Pegadaian akan terus meningkatkan peran serta terhadap penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ini. Peran serta tersebut diwujudkan dalam kolaborasi bersama instansi pemerintahan juga lembaga seperti Ikatan Dokter Indonesia.

“Setiap upaya penanggulangan penyebaran virus Corona tentu kita dukung, terlebih lagi apabila berkaitan dengan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat yang ekonominya turut terdampak.” ujarnya.

Alim juga mengimbau nasabah Pegadaian untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan social dan physical distancing yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita akan mendorong nasabah untuk beralih menggunakan PDS, jadi nasabah boleh bertransaksi di Pegadaian, mau bayar gadai, perpanjang, atau top up tabungan emas, tapi tetap #dirumahaja”tambahnya.

PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar sebelumnya juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan handsanitizer kepada IDI Makassar. Selain itu, PT. Pegadaian Kanwil VI juga aktif melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa wilayah di Kota Makassar. Ke depannya, PT. Pegadaian Kanwil VI juga akan terus melakukan penyaluran bantuan sampai wabah COVID-19 mereda. (rls/niz)

No Responses

Leave a Reply