Astra Grup Makassar Bagikan 2500 Sabun Tangan Cair dan 1000 Masker Kain

Astra Grup Makassar Bagikan 2500 Sabun Tangan Cair dan 1000 Masker Kain

RADAR, MAKASSAR.COM – Dalam upaya mewujudkan cita-cita yang luhur yang telah ditanamkan oleh pendiri Astra dalam Catur Dharma Astra, yaitu salah satunya “Sejahtera Bersama Bangsa”, Astra selalu harus memposisikan diri sebagai bagian dari ekosistem yang ada.Dimanapun Astra berada, selalu bermanfaat bagi lingkungannya.

Implementasi kontribusi sosial Astra dilakukan oleh seluruh insan Astra melalui program-program kontribusi sosial yang berkelanjutan yang berfokus pada 4 pilar utama, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang semakin meluas saat ini dan mendukung himbauan Pemerintah, Astra Grup Makassar ikut ambil bagian dalam kegiatan aksi sosial Nurani Astra “Cegah Covid-19”.

Setelah memberikan bantuan Wastafel Portable kepada kelurahan Rappocini beberapa waktu lalu, kembali Grup Astra Makassar melakukan Aksi Sosial. Kali ini berupa pembagian 2500 Sabun Tangan cair (Hand Soap) dan 1000 Masker kain.

Menurut Suhardi sebagai Ketua Astra Grup Makassar, Kegiatan ini sejalan dengan 4 (empat ) pilar kontribusi Sosial Astra.Dari sisi kesehatan memang ditujukan untuk edukasi kepada warga selalu mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 disamping selalu menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.Dari sisi Kewirausahaan, Sabun tangan ini adalah produksi binaan Astra sendiri yang dibeli kepada UMKM di wilayah binaan Kampung Berseri Astra.Hal ini juga sangat berkaitan erat dengan menjaga lingkungan dan bentuk pendidikan/edukasi kepada warga.

Untuk lokasi pembagian didistribusikan di seputar area tak jauh dari instalasi atau kantor-kantor Astra Grup baik di Rappocini, Jl Urip Sumoharjo (Panakukang) dan Jl Sultan Alauddin.

Diakui Suhardi, kegiatan ini tidaklah besar, namun ini akan berlanjut dan diharapkan ada nilai edukasi dan berkelanjutan baik saat dan setelah Covid-19 ini berlalu.(rls/niz)

No Responses

Leave a Reply