Dewan Tetap Awasi Pembagian Sembako Dilakukan Pemkot

Dewan Tetap Awasi Pembagian Sembako Dilakukan Pemkot

RADARMAKASSAR.COM –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal mengawasi pembagian sembako ke warga yang dilakukan pemerintah Kota Makassar. Hal ini diungkapkan Abdul Wahab Tahir selaku Anggota DPRD saat konfirmasi.

Menurut dia, pemerintah tak main-main dalam memutuskan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Olehnya itu warga diharapkan agar di rumah saja.

“Insya allah pemkot akan melakukan pembagian sembako dari Anggaran belanja tidak terduga (BTT) APBD 2020. Sehingga kami akan terus melakukan pengawasan pada distribusi. Selain itu kami sanggat berharap semua warga tidak mampu dan terdampk virus covid 19 mendapatkan paket bantuan sembako serta terlayani dengan baik,”tegas Sekretaris DPD Golkar Kota Makassar ini.

Apalagi ia menganggap bantuan dari pihak swasta sebagian telah diterima oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suaib.

“Kalau bantuan dari swasta memang terbatas mohon penduduk kota kesabarannya. Bahkan dinsos adalah mitra lansung Komisi D. Jika ada warga tak dapat bantuan, kami langsung akan melakukan cek and recek kelapangan, semoga hal itu tidak terjadi,”tuturnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar memantau fasilitas dapur lapangan yang disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya jalan KS Tubun Makassar.

Berbagai fasilitas pendukung baik itu mobil taktis yang digunakan untuk memasak termasuk juga tenaga untuk memasak serta berbagai bahan masakan yang tengah diolah untuk kemudian dibagikan ke kelompok-kelompok warga yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Iqbal menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel , termasuk kesiapan fasilitas yang digunakan.

“Dapur lapangan yang di perlihatkan teman kepolisian satuan Brimob sangat membantu bagi kita dalam persiapan menuju Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini sangat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu dan paling merasakan dampak wabah virus ini” ujar Iqbal. (fly)

No Responses

Leave a Reply