FPI dan Hidayatullah Imbau Masyarakat Untuk Tarwih Di Rumah Selama Covid 19

FPI dan Hidayatullah Imbau Masyarakat Untuk Tarwih Di Rumah Selama Covid 19

 

RADAR, MAKASSAR.COM – Jelang ramadhan Kementrian agama menginstruksikan kepada seluruh ummat islam di indonesia untuk melaksanakan ibadah tarwih dirumah selama wabah covid 19 masih berlangsung.

Menanggapi hal itu Ormas islam dalam hal ini Front Pembela islam (FPI) Sulawesi selatan dan Yayasan Pesantren Hidayatullah menghimbau kepada masyarakat sulsel agar mengindahkan himbauan dari kementrian agama selama bulan ramadhan.

Ketua FPI Sulsel Habib Muhsin mengatakan bahwa Ummat islam di sulsel dihimbau untuk Ikut Arahan kementrian agama dalam tata cara pelaksanaan ibadah ramadhan untuk melaksanakan shalat tarwih dirumah saja dan tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian selama bulan ramadhan , Terkait dengan PSBB FPI Sulsel Mendukung pemerintah kota makassar dan beberapa daerah disulsel yang menerapkan PSBB ,ini adalah jalan terbaik untuk memutus mata rantai covid 19 dan FPI juga akan mengambil bagian untuk membantu pemerintah jika dibutuhkan.

Terpisah Pimpinan pesantren hidayatullah Ustad Abdul Majid juga merespon positif kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan ibadah selama bulan ramadhan untuk tetap dirumah saja, masyarakat juga diminta tidak menggelar buka puasa bersama. Masyarakat justru dapat memanfaatkan waktu berbuka puasa dengan keluarga tanpa disibukkan dengan aktivitas di luar rumah. Ia pun menegaskan perlunya mentaati ketentuan pemerintah dalam menerapkan jaga jarak (social distancing).

Sebagai umat beragama, lanjut dia, selain itu beliau juga merespon positif tim satgas covid 19 yang dibentuk Polda SulSel yang begitu antusias dalam penanganan covid 19. Bhw komitmen dari Ponpes Hidayatullah BTP Mksr utk mendukung penuh bijak pemerintah dan kerja keras Satgas Covid 19 Polda Sulsel yaitu trlht didpn pintu pagar msk Ponpes tertulis Spanduk Lock Down dan semua aktivitas bljr mengajr di Ponpes Hidayatullah BTP Mksr sementara ditiadakan.

Sebelumnya PPI Sulsel telah ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan Masker dan Sembako kepada FPI Sulsel dan Pesantren Hidayatullah pada hari jumat dan sabtu 17-18 /04/2020 ketua PPI Sulsel Taqwa bahar menjelaskan bahwa bantuan tersebut untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,Sembako tersebut berupa mie Instan, telur, minyak agenda tersebut dirangkaikan dengan silaturahim dan meminta Kesediaan FPI dan Hidayatullah untuk menghimbau masyarakat agar virus covid 19 segera teratasi dengan baik. (kas/niz)

No Responses

Leave a Reply