Bantu Atasi Krisis Stok Darah di PMI, Semen Tonasa Adakan Donor Darah Dilingkungan Karyawannya.

Bantu Atasi Krisis Stok Darah di PMI, Semen Tonasa Adakan Donor Darah Dilingkungan Karyawannya.
DONOR DARAH. Direktur utama semen tonasa, Subhan,SE,MM,Ak. ikut donor darah.

PANGKEP, RADARMAKASSAR.COM – Untuk membantu PMI Makassar dalam hal persediaan darah yang semakin kritis, PT. Semen Tonasa melaksanakan donor darah melibatkan sejumlah karyawannya. Kegiatan ini berlangsung Kamis kemarin (23/04) di Auditorium Kantor Pusat Kab. Pangkep.

Turut melakukan donor darah Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Subhan, SE, MM, Ak., bersama sejumlah pejabat dilingkungan PT. Semen Tonasa dan perusahaan Afiliasi.

Kami sudah rutin melakukan kegiatan donor darah dan pada kesempatan kali ini, pelaksanaan donor sesuai protokol yang ditetapkan PMI dan Kementrian Kesehatan, ujar A. Muh. Said Chalik, Kanit Humas PT. Semen Tonasa.

Dari kegiatan donor kemarin, terkumpul 87 kantong darah. Sebenarnya target kami sebanyak 100 kantong tapi karena ada beberapa karyawan yang tidak memenuhi persyaratan donor, akhirnya batal ikut donor, jelas Said yang juga Sekretaris Tim Penanganan Covid-19 PT. Semen Tonasa.

Menurut Said, jumlah kantong darah yang terkumpul pada kegiatan kemarin lebih kecil dari biasanya yang dilaksanakan setiap bulan. Kita itu biasanya bisa mengumpulkan sekitar kurang lebih 200 kantong darah setiap bulannya tapi untuk pencegahan Covid-19, jumlah peserta kita batasi. Itupun karyawan yang datang ke tempat acara sesuai waktu yang telah ditentukan atau sesuai jadwal masing-masing karyawan, papar Said.

Kegiatan donor darah dilingkungan PT. Semen Tonasa berlangsung setiap bulan. Ini program rutin perusahaan bekejasama PMI dalam hal penyediaan stok darah. Kegiatan ini sempat tertunda bulan Maret kemarin karena faktor pandemi Covid-19, tutur Abdul Rachmat Noer, GM of Human Capital PT. Semen Tonasa merangkap Ketua Tim Penanganan Covid-19. (rls/niz)

No Responses

Leave a Reply