Masuk Zona Merah, Kecamatan Biringkanaya Adakan Rapid Tes Massal

Masuk Zona Merah, Kecamatan Biringkanaya Adakan Rapid Tes Massal

RADARMAKASSAR.COM – Pemerintah Kecamatan Biringkanaya mengadakan Rapid test COVID-19 Massal di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang pernah atau sedang terinfeksi virus Corona atau tidak.

“Bila hasilnya negatif, ada kemungkinan warga tidak tertular virus ini. Ini rapid tes massal
untuk memutus mata rantai, jika ada warga terinfeksi virus, kami langsung tangani cepat,”kata Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde didampingi Lurah dan Petugas Rapid test COVID-19.

Menurut Syahrum, Rapid test atau tes serologis adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari.

Setelah itu, sampel darah akan diteteskan ke alat rapid test untuk mengetahui apakah darah mengandung antibodi yang menandakan orang tersebut sedang.

” Pernah mengalami infeksi suatu virus atau tidak. Kegiatan ini kami  adakan wilayah Kelurahan Sudiang nan Kelurahan Bakung. Pesertanya ada ribuan warga yang antusias mengikuti Rapid Test Covid-19,”ungkap Syahrum.

Diketahui bara 10 lokasi terkena Zona Merah virus Corona. Olehnya itu Camat Biringkanaya menginstruksikan kegiatan Rapid test di lakukan wilayah itu.

“Saya harapkan warga punya kesadaran sendiri mengikuti Rapid tes, agar pemerintah segera menangani atau pencegahan virus Corona,”ujarnya. (**)

No Responses

Leave a Reply