Ikuti Imbauan Presiden RI, Danny Pomanto Salat Id Bersama Keluarga di Rumah

Ikuti Imbauan Presiden RI, Danny Pomanto Salat Id Bersama Keluarga di Rumah

RADARMAKASSAR.COM – Mantan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 H bersama keluarga dikediaman pribadinya dan sekaligus menjadi imam, khatib.

Hikmah dari musibah Covid 19 menjadikan semua ummat manusia kembali mengintropeksi diri lebih mendekatkan lagi penghambaan kitab kepada sang pencipta.

Bagi Danny Pomanto inilah sejarah pertama kali dirinya menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan sholat idul fitri.

“Dibalik musibah Covid 19, ada Hikmah yang diperlihatkan oleh Allah. Mungkin inilah penyempurnaan bagi diri saya sebagai imam dalam keluarga, terima kasih ya rabb atas nikmatmu, “ ucap Danny Pomanto.

Menurut dia, salat di rumah adalah pilihan dalam berjihad dalam memutus mata rantai covid 19.

“Hari ini kita sedang berjihad melawan ancaman akan kelangsungan hidup semua. Semoga musibah pandemi ini akan cepat berlalu dan bisa hidup normal seperti sedia kala,”jelasnya.

“Saya Danny Pomanto dan Keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, Minal Aidin Walfaizin, Taqabballahu minna waminkum, “tambah Danny Pomanto.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo melarang masyarakat menggelar Salat Idul Fitri secara berjamaah di masjid atau di lapangan.

Ia menegaskan bahwa masyarakat harus melakukan ibadah tersebut di rumah masing-masing dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya minta betul-betul dijelaskan diberikan pemahaman, disosialisasikan bahwa pemerintah tidak melarang untuk beribadah.

Justru pemerintah melalui kementerian agama mendorong agar setiap umat beragama meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya masing-masing.

Yang kita imbau, yang kita atur adalah peribadatannya, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan anjuran beribadah di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama,” ungkapnya dalam Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, dikutip voaindonesia.com baru-baru ini. (**)


No Responses

Leave a Reply