Ketua DPRD Minta Rekomendasi Permasalahan dari BPK Dituntaskan Cepat

Ketua DPRD Minta Rekomendasi Permasalahan dari BPK Dituntaskan Cepat
PENYERAHAN LHP. Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik dan wakil ketua II DPRD Abd. Rahman Zulkarnain hadir dalam penyerahan LHP oleh BPK RI perwakilan sulsel di aula kantor bupati.

ENREKANG, RADARMAKASSAR.COM – Penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD oleh BPK Ri perwakilan Sulawesi selatan TA.2019 kembali menorehkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima pemda Enrekang untuk kedua kalinya.

Penandatanganan berita acara LHP LKPD TA. 2019 oleh eksekutif Bupati Enrekang dan Legislatif Ketua DPRD Idris Sadik. Acara penyerahan BPK RI berlangsung Vicon bersama seluruh kabupaten/kota tersebut dipimpin oleh ketua perwakilan BPK RI perwakilan Sul sel Wahyu Triyono. Dalam wawancara bersama jurnalis media ini Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik secara diplomatis mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi.

“Pertama saya sampaikan pada jajaran pemerintah daerah mulai dari jajaran bupati sampai jajaran terendah dalam rangka menghadirkan WTP di kabupaten Enrekang kedua kalinya, saya kira ini sebuah prestasi yang harus diberikan apresiasi tinggi,”kata Idris Sadik (29/5) didampingi waket II DPRD Abd. Rahman Zulkarnain.

Dikatakan Idris Sadik, apresiasi tinggi dalam rangka pengelolaan keuangan daerah karena acara hari ini penyerahan opini WTP, bahwa tidak semua kabupaten/kota mendapatkan predikat itu karena mungkin adanya penilaian dalam pengelolaan keuangan.

“Namun begitu, walaupun kita (pemda Enrekang) mendapat WTP tantangannya adalah bagaimana permasalahan permasalahan yang direkomendasi oleh BPK RI untuk bisa diselesaikan cepat dan diberikan tanggapan segera. Tanggapan BPK RI atas permasalahan yang ada itu untuk menjadi bahan evaluasi dalam rangka memperbaiki pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Menjawab respon media, akan rasa puas dari kalangan dewan terhadap kinerja keuangan daerah, Idris Sadik melanjutkan, ini bukan persoalan puas atau tidak puas.

Kata Idris Sadik, kinerja keuangan daerah TA 2019 yang jelas bagaimana pengelolaan keuangan daerah dihadirkan dengan seoptimal mungkin sesuai peraturan dan perundangan.
Terkait sudah sesuai harapan DPRD Enrekang, Idris Sadik sedikt mengelak. “Kita belum coba nanti kita mencoba untuk melihat hasil itu tetapi untuk saat sekarang dengan hadirnya opini WTP adalah upaya pemda dalam menghadirkan hal itu,”ucap Idris Sadik tampak ragu. (sam/niz)


No Responses

Leave a Reply