Cegah Corona, Lurah Lembo Ajak Warga Ikuti Rapid Tes Massal

Cegah Corona, Lurah Lembo Ajak Warga Ikuti Rapid Tes Massal

RADARMAKASSAR.COM – Lurah Lembo, Kecamatan Tallo, Muhammad Ansar sangat peduli dengan warga. Olehnya itu, dia mengajak mereka untuk mengikuti rapid tes dalam pencegahan virus Corona.

“Kegiatan rapid tes massal gratis yang digagas Pemerintah kota Makassar melalui gugus Kecamatan Tallo. Bahkan kami bekerjasama dengan Puskesmas Maluku Bodoa,”ujarnya kepada Radar Makassar.

Menurut dia, sasaran pada rapid tes yakni memberikan pemahaman warga yang ada di RT-RW LPM dan seluruh staf Kelurahan Lembo agar tak takut mengikuti rapid tes.

“Antusias dalam kegiatan itu masih banyak warga merasa takut, namun di kelurahan Lembo sudah menyadari, sehingga mereka berbondong-bondong memeriksa dirinya, sebagai upaya mematikan langkah penyebaran Covid 19,”ungkap Ansar.

“Sebelumnya ada 13 orang terpapar virus Corona. Dari jumlah itu, 6 warga sembuh, 1 perawatan dan 6 isolasi mandiri di hotel tersebut,”tambahnya.

Kedepannya tindakan Kelurahan Lembo menggenjotkan sosialisasi secara masif di wilayah padat penduduk.

“Agar disiplin mengikuti Protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, meningkatkan imunitas tubuh dengan mengungsi minuman sehat. Selain itu, saya mengimbau warga tetap menjaga kebersihan lingkungan, mari ikuti aturan, karena kita menunju Makassar new Normal,”paparnya.

No Responses

Leave a Reply