Honor Petugas Posko COVID-19 Makassar Belum Cair, Juru Bicara Tim Gugus Bungkam

Honor Petugas Posko COVID-19 Makassar Belum Cair, Juru Bicara Tim Gugus Bungkam

RADARMAKASSAR.COM – Sejumlah petugas di Posko Induk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Makassar, merasa kecewa lantaran honor yang di janjikan tak kunjung di terimanya.

Petugas yang terdiri dari berbagai dinas itu bekerja dari pagi hingga malam hari, namun mirinya selama tiga bulan tak jua mendapatkan honor.

Salah satu petugas posko induk covid-19 Kota Makassar membeberkan bahwa dirinya di janji akan diberikan honor selama bertugas di posko oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar.

“Iya, kita dijanji akan diberikan honor, tetapi sampai sekarang kita semua disini belum perna mendapatkan honor yamg dimaksud,” kata salah satu petugas yang tak ingin disebutkan namanya.

Menurutnya, honor yang dijanjikan itu akan di berikan setiap bulannya, dengan rincian Rp.75 ribu setiap harinya, atau kurang lebih Rp.2.250.000 perbulan.

“Sudah tiga bulan tidak diberikan honor, sementara kita disini biar tanggal merah dan hari libur kita tetap bekerja di posko, tidak ada libur,” ujarnya.

Olehnya ia berharap honor yang dijanjikan tersebut dapat terealisasi secepatnya, mengingat kebutuhan sehari harinya juga kian mendesak

Sementara, Kepala BPBD Rusly serta Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Ismail Hajiali saat dihubungi melalui telepon selularnya namun tidak merespon.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir menegaskan akan menagih honor tersebut ke tim gugus tugas Kota Makassar.

“Kalau memang itu dianggarkan dan ada anggarannya maka itu wajib untuk dibayarkan. Dan saya pasti akan minta dan merekomendasikan agar segera dibayarkan secepatnya,” ujar Legislator Partai Golkar itu

Kebetulan, lanjut Wahab, hari Jumat pukul 14.00 mendatang rencana ada rapat bersama tim gugus tugas covid-19 makassar. “Kebetulan nanti ada rapat dengan tim gugus jadi nanti saya juga pasti akan tanyakan,” pungkasnya.

Selain persoalan tersebut, di posko induk covid-19 makassar yang berada di Jalan Nikel terlihat sepi, serta minimnya makanan dan minuman. Para petugas dan pengunjung juga mengeluhkan hal tersebut.

“Iye, kopi, gula dan air tidak ada, apalagi makanan, nanti ada semua itu kalau pak Pj ada di posko. Kalau tidak adai, tidak ada juga apa apa,” ucap petugas posko.

(nra)

No Responses

Leave a Reply