Fuel Terminal Palopo Lakukan Penyaluran Perdana Produk Pertamina Dex

Fuel Terminal Palopo Lakukan Penyaluran Perdana Produk Pertamina Dex

PALOPO, RADARMAKASSAR.COM – Fuel Terminal (FT) Palopo PT Pertamina (Persero) lakukan penyaluran perdana produk Pertamina Dex pada Rabu (10/06). Launching perdana produk Pertamina Dex ini langsung dihadiri oleh General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, C.D. Sasongko. Kini, masyarakat Kabupaten Luwu Utara dan sekitarnya bisa menikmati kehandalan produk varian gasoil terbaik dari Pertamina yaitu Pertamina Dex.

Pertamina Dex merupakan varian tertinggi dari jenis gasoil yang dimiliki oleh Pertamina. Dengan CN sebesar 53 dan sulfur di angka maksimum 300 part per milion (ppm) membuat Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal. Selain itu, produk ini pun ramah lingkungan dan sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail.

Dengan tersedianya Pertamina Dex di FT Palopo, Sulawesi Selatan, maka secara otomatis pasokan Pertamina Dex untuk wilayah Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur hingga ke Sulawesi Tenggara bisa langsung dikirim dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Palopo. “Pertamina akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam penyediaan energi yang lebih berkualitas,” ujar Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan.

Sebelumnya, pasokan Pertamina Dex di Kabupaten Luwu dan sekitarnya didatangkan dari Integrated Terminal (IT) Makassar. Jarak tempuh yang terbilang cukup jauh, mencapai 350 kilometer (km), membuat risiko pengiriman menjadi lebih tinggi dan tidak efisien. “Dengan tersedianya Pertamina Dex di FT Palopo membuat pasokan menjadi lebih cepat sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya,” lanjut Hatim.

Saat ini, Pertamina Dex tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.91975 Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara. Jumlah outlet ini akan semakin dikembangkan seiring dengan permintaan akan BBM berkualitas dari masyarakat yang semakin tinggi. “Kami juga akan memastikan agar ketersediaan Pertamina Dex selalu siap,” tutup Hatim.

FT Palopo merupakan merupakan satu dari tujuh belas terminal BBM yang ada di Pulau Sulawesi dengan wilayah distribusi mencakup satu kota dan empat kabupaten dengan jumlah SPBU yang disupply mencapai 35 lokasi. Adapun kapasitas tangki untuk menampung all produk BBM produk Pertamina mencapai 17,6 juta liter.(**)

No Responses

Leave a Reply