Fraksi Golkar dan Demokrat Apresiasi Kinerja Eksekutif

Fraksi Golkar dan Demokrat Apresiasi Kinerja Eksekutif

ENREKANG,RADARMAKASSAR.COM – Fraksi Demokrat Enrekang puji kinerja Pemkab Enrekang yang domotori H Muslimin Bando dan Asman sukses meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut tahun 2018 dan 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel.

Hal ini disampikan anggota DPRD Enrekang Djayadi Suleman di Enrekang, Selasa (2/6) usai Pemkab meraih opini WTP waktu lalu.
“Kami dari Fraksi Demokrat turut bangga atas capaian yang diraih Pemkab dan memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya. Semoga ini bisa dipertahankan tahun-tahun berikutnya,” ujar Djayadi Sulaeman.

Sebelumnya, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulsel berjanji siap membantu Pemkab untuk mempertahankan predikat opini WTP dari BPK RI yang diraih yang pertama kalinya tahun 2018 sejak terbentunya Kabupaten Enrekang.

Sinyal diraihnya opini WTP kedua atas laporan pebgelolaan keuangan TA. 2019 pernah disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulsel saat menghadiri sosialisasi Penerapan SPM yang gelar di Rung Pola Kantor Bupati Enrekang.

“BPKP kedepan saya tugaskan anggota untuk membantu pemkab Enrekang untuk mempertahankan opini WTP yang peroleh kemarin.Selamat untuk jajaran pemkab,” kata Arman Sahri Harahap kala itu.

Pada kesempatan lain, ketua DPRD Enrekang Idris Sadik menanggapi perolehan opini WTP tetap memperketat pengawasan dalam pelaksanaan anggaran daerah.

“Opini WTP sebagai apresiasi atas kinerja anggaran yang secara proporsional memadai dalam mewujudkan kepentingan masyarakat, namun perlu penguatan pula atas beberapa rekomendasi temuan untuk segera diselesaikan oleh eksekutif, “jelas Idris sadik asal legislator Golkar.(Samsul)

No Responses

Leave a Reply