Sukseskan Balla’Ta Ewako, Kapolsek Ujung Tanah Briefing dengan Personil Bhabinkamtibmas

Sukseskan Balla’Ta Ewako, Kapolsek Ujung Tanah Briefing dengan Personil Bhabinkamtibmas

RADARMAKASSAR.COM – Untuk kelancaran Program Pemerintah dalam menangani dan memutus Penyebaran Covid 19, salah satunya dibentuknya Balla’Ta Ewako di tiap tiap Kelurahan.

Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan Saenong memberikan arahan kepada Personil Bhabinkamtibmas, tentang metode dan syetem dibentuknya Pos Balla’Ta Ewako guna menerapkan Protokol Kesehatan, Sabtu (13/06/2020).

“Pos Balla’ta Ewako merupakan tempat atau sarana bagi masyarakat untuk mengetahui informasi tentang program Pemerintah dalam menangani dan memutus penyebaran Virus Covid 19 di tiap tiap Kelurahan ” ungkap AKP Ridwan

Dalam pelaksanaannya, Pos Balla’Ta Ewako (Balla/rumah Tanggap dan Aman serta berani Cegah Covid 19) akan memiliki 3 satgas. Yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli edukasi. ” Semua upaya-upaya tersebut, tentunya membutuhkan kerja sama dan sinergi dengan semua elemen masyarakat,” kata Kapolsek Ujung Tanah

Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah harus bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Tim Gugus Covid 19) dalam memberikan informasi atau sosialisasi kepada warga masyarakat sehingga tidak menimbulkan gejolak atau rasa tidak percaya kepada pemerintah maupun petugas Kesehatan” imbuh Kapolsek AKP Ridwan kepada personil Bhabinkamtibmas. (**)

No Responses

Leave a Reply