Yayasan Pendidikan Nobel Resmikan Sekolah TK di Gowa

Yayasan Pendidikan Nobel Resmikan Sekolah TK di Gowa

GOWA,RADARMAKASSAR.COM — Yayasan Pendidikan Nobel Makassar meresmikan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, Nobel Playgroup and Kindergarten di Multi Niaga Townhouse Samata, Gowa, Sabtu (13/6).

Nobel Playgroup and Kindergarten ini merupakan bagian dari pengembangan dunia pendidikan kampus STIE Nobel Indonesia yang berfokus pada pendidikan anak usia 3-6 tahun dengan landasan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas dan juga memiliki jiwa entrepreneur yang mampu menghadapi perubahan dunia.

Founder Yayasan Pendidikan Nobel Makassar, Bapak Ir. H. Mubyl Handaling pada sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat turut serta memberikan kontribusi langsung dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Senang sekali akhirnya TK ini dapat berdiri, semoga TK Nobel ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan anak didiknya bisa merasa nyaman dan senang bersekolah dan bermain di sini sehingga belajar itu tidak dirasa sebagai beban bagi anak-anak.” ucapnya.

Mengusung kurikulum integral yang dikawal langsung oleh konsultan pendidikan anak usia dini dan psikolog anak, Nobel PG-KG mengutamakan pengembangan nilai agama dan moral, sosial, emosional dan kemandirian, bahasa, kognitif, seni dan kreasi, fisik-motorik, yang dirangkaikan dengan metode pembelajaran yang interaktif dan terpusat pada perkembangan kemampuan masing-masing anak didik.

Guna memastikan kenyamanan, keamanan dan tumbuh kembang anak didik yang maksimal, Nobel Playgroup and Kindergarten juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti pendampingan psikolog anak, tenaga pengajar profesional berpengalaman, area bermain indoor dan outdoor ramah anak, ruangan belajar ber-AC, CCTV dan kolam renang.

Dalam masa pandemi covid19 TK Nobel telah mempersiapkan standar kesehatan sebelum memasuki lingkungan sekolah berupa pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, pembatasan berjarak, pembatasan pengunjung, menyiapkan sarana mencuci tangan serta mempersiapkan pembelajaran daring. (hms/jr)

No Responses

Leave a Reply