Warga Keluhkan Drainase dan Banjir Dalam Reses Perdana Irwan Djafar

Warga Keluhkan Drainase dan Banjir Dalam Reses Perdana Irwan Djafar

RADARMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Kota Irwan Djafar saat menggelar reses di Kecamatan Rappocini sebagai daerah pemilihannya (dapil) I, Selasa (16/6). Reses ini untuk medengar langsung aspirasi masyarakat dan untuk dikawal lalu direalisasikan.

Dalam reses kali ini, persoalan banjir di musim penghujan masih menjadi keluhan yang banyak disampaikan, seperti yang diungkapkan Ansari, salah satu warga Kompleks Kodam Katangka, Kelurahan Minasa Upa.

“Ada bangunan yang yang menyumbat saluran darinase menuju ke kanal besar, jadi kalau musim hujan, itu air biasa meluap,” ujarnya saat menyampaikan aspirasinya di hadapan Irwan Djafar dan Lurah Minasa Upa, Fachmi Rasid. Ansari berharap agar kedepannya pihak kelurahan tidak sembarangan memberi izin membangun, apalagi hingga menutup saluran drainase.

Irwan Djafar yang mendengar langsung keluhan warga tersebut akan bejanji bakal meninjau lokasi bengunan yang disinyalir menghambat saluran drainase.

“Kalau soal banjir, jujur pak, saya tidak mudah menjanjikan sesuatu, karena perbaikannya tidak hanya dari hulu ke hilir namun harus ada rekayasa total, tapi untuk kasus pembangunan di atas saluran drainase, kita lihat dulu seperti apa, apakah dia membangun di atas tanah pemerintah atau tanahnya sendiri,” ungkap Irwan. (**)


No Responses

Leave a Reply