Sambut New Normal, Kapolres Pelabuhan Makassar Sosialisasikan Balla Ewako Kampung’Ta Kepada Warga Kecamatan Wajo

Sambut New Normal, Kapolres Pelabuhan Makassar Sosialisasikan Balla Ewako Kampung’Ta Kepada Warga Kecamatan Wajo

RADARMAKASSAR.COM – Sukseskan Program Polda Sulawesi Selatan, Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si Sosialisasikan pembentukan Balla Ewako Kampung’Ta (Kampung Tanggap dan Aman) dari Wabah virus Covid 19, kepada warga kecamatan Wajo Makassar, Kamis (18/06/2020).
Pada kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud bersama Sekcam Wajo Drs. H. Andi Musyarafa dan Wadanramil Kecamatan Wajo Lettu Kamaruddin.
Pembentukan Balla Ewako Kampung’Ta merupakan salah satu bentuk program dalam upaya menekan penyebaran serta memutuskan mata rantai COVID-19.
Balla Ewako Kampung’Ta (Kampung Tanggap dan Aman) dari Wabah virus Covid 19, merupakan program dimana masyarakat disuatu lingkungan tempat tinggalnya saling gotong royong dan mandiri dalam menghadapi Covid-19 serta memiliki lumbung pangan sendiri. Seperti tanaman hidroponik ataupun kolam pembiakan ikan sehingga kebutuhan warga akan ketahanan pangan dapat terjamin.
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si menjelaskan,” Kegiatan ini selain untuk mengedukasi juga mensosialisasi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan aktivitas sehari-hari.
“Masyarakat dan Pemerintah harus bersama sama dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, dalam hal ini Pemerintah tidak ingin menyengsarakan Masyarakatnya sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pemberitaan yang tidak benar terkait isu hoax terkait Covid19, wabah ini bukanlah cerita yang dibuat buat tetapi betul adanya, terjadi diberbagai negara dan di indonesia sendiri serta telah banyak memakan korban meninggal dunia,” jelas AKBP Kadarislam.
Lebih lanjut Kapolres ” Maka dengan dibentuknya program Balla Ewako Kampung’Ta ini kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan ini untuk kebaikan kita semua” Ajak Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (**)


No Responses

Leave a Reply