Instalasi Hydrant di Pemukiman Padat Penduduk, Perlukah?

Instalasi Hydrant di Pemukiman Padat Penduduk, Perlukah?

RADARMAKASSAR.COM – Hingga kini, pelaksanaan reses masih terus bergulir, sejumlah anggota dewan terjun langsung ke warga untuk menyerap aspirasi, salah satunya yakni Irwan Djafar, anggota DRPD Makassar Fraksi Nasdem yang telah menemui konstituennya dienam titik.

Di sela-sela resesnya di Kelurahan Maccini Gusung, seorang ibu menyisipkan permintaan agar daerahnya diberikan hydrant. Perlu diketahui bahwa hydrant adalah sistem proteksi kebakaran yang menggunakan air bertekanan sebagai medianya dalam memadamkan api.

Usulan tersebut rupanya mendapatkan atensi dari Irwan Djafar yang juga perwakilan dari Komisi D. Menurutnya, pemasangan hydrant di Maccini Gusung sudah sangat tepat sehingga dapat membantu warga jika mengalami kebakaran

“Ini bagus sekali usulanta’, diawal periode saya kalau tidak salah kita pernah pasang hydrant disini, tapi kurang tahu letaknya di mana, soal pemasangnnya, nanti kita survei di mana titik yang tingkat kepadatan penduduknya tinggi dan susah aksesnya” ujranya.

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran, terdapat 305 kasus kebakaran yang terjadi sepanjang tahun 2019. Angka itu tertinggi selama kurun waktu tiga tahun terakhir dan menyebabkan kerugian masyarakat hingga Rp25,58 miliar.(**)

No Responses

Leave a Reply