Kunjungi Kecamatan Biringkanaya, TP PKK Makassar Kampanyekan Senam Sehat 

Kunjungi Kecamatan Biringkanaya, TP PKK Makassar Kampanyekan Senam Sehat 

RADARMAKASSAR.COM – Virus covid-19 yang masih menyerang hampir di seluruh penjuru dunia menjadi perhatian khusus. Belum adanya vaksin yang dapat membunuh ancaman virus tersebut menjadikan semua pihak mencari alternatif lain agar tetap sehat dan terhindar dari ancaman penyebarannya.

Upaya sederhana seperti penggunaan masker,mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak kian di massifkan pemerintah. Selain itu, khusus di Kota Makassar saat ini tengah gencar di upayakan agar seluruh warga dapat mengkonsumsi makanan dan minuman herbal berbasis kearifan lokal. Bukan itu saja, beberapa waktu lalu juga telah di luncurkan senam sehat Makassar yang di harapkan dapat menangkal virus covid-19.

Hal inipun kembali di suarakan Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran saat mengunjungi Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanayya, Selasa (23/6/2020). Di hadapan Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanayya, ia mengingatkan pentingnya menjaga imunitas tubuh saat pandemi seperti sekarang.

“Sekarang yang penting itu kita sehat. Bahagia menjalani hidup dan memanfaatkan pekarangan rumah bercocok tanam herbal yang khasiatnya bisa kita nikmati. Konsumsi makanan dan minuman berbasis kearifan lokal tentu bisa kita lakukan bersama. Selain itu upayakan juga menggerakkan anggota tubuh sebelum beraktifitas dengan senam sehat yang sudah kita luncurkan”,ungkapnya.

Di tambahkannya, lingkungan yang asri nan hijau juga akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan kita. Olehnya itu,iapun meminta agar PKK andil dalam menghijaukan rumah tinggal masyarakat.

“PKK ayo bersama warga ciptakan nuansa asri nan sejuk. Buat warna yang menarik di pagar,tanami dengan tumbuhan herbal serta berikan sentuhan artistik,ini juga akan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Mata akan segar memandang dan otomatis kita akan merasa bahagia”,pungkas Masniawati.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanayya Sitti Syahriaty Syahrum mengatakan pihaknya saat ini masih aktif mengajak masyarakat untuk patuh pada imbauan pemerintah.

“Kami masih terus melakukan edukasi ke warga agar dapat disiplin menjalani kehidupan saat ini,dimana penggunaan masker dan cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak tetap di lakukan. Gerakan senam sehat Makassar juga tengah kami sosialisasikan agar dapat di ketahui oleh semua warga”,tutur Syahriaty.

Di hadiri oleh Camat Biringkanayya Syahrum Makkuradde beserta seluruh Lurah se-kecamatan Biringkanayya di harapkan agar informasi pentingnya menjaga diri serta batasan yang harus di lakukan di masa kini bisa di teruskan ke masyarakat luas agar kondisi dapat segera kondusif.(*)


No Responses

Leave a Reply