Rapatkan Barisan, Komunitas Tetap Setia Dukung Danny Pomanto 

Rapatkan Barisan, Komunitas Tetap Setia Dukung Danny Pomanto 

RADARMAKASSAR.COM– Dinamika perpolitikan menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 masih misteri.

Meski begitu, Komunitas Simpul Muda menyatakan sikap politik mendukung salah satu bakal calon wali kota Makassar.

Menurut petinggi Simpul Muda, Ahmad Susanto, Makassar membutuhkan sosok pemimpin yang visioner.

Tak ingin berspekulasi, dia menyebut sosok itu adalah Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto.

“Buat simpul muda tidak ada calon yang lebih pas untuk Makassar selain pak DP. Ukuran rasional pada program dan manfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Dengan demikian, kata Ahmad, siapa pun pendamping yang akan menjadi wakil Danny Pomanto ke depan, tidak menjadi soal bagi komunitasnya.

“Masalah pendamping dan partai apa, kami serahkan sepenuhnya kepada pak DP. Siapa pun pasangan dan apapun partainya kami siap mendukung total dalam kondisi apapun,” tegasnya.

Kembali dia menyatakan, Danny Pomanto merupakan sosok pemimpin yang paham betul kondisi Makassar saat ini.

Danny Pomanto juga dianggap pemimpin visioner. Dan mengedepankan masyarakat sebelum mengambil kebijakan.

“Selama lima tahun memimpin Makassar (periode 2014-2019), kita tahu persis. Pak DP selalu libatkan masyarakat.  Pak DP adalah simbol cita-cita masyarakat Makassar. Beliau sudah teruji dan program dirasakan masyarakat selama 5 tahun memimpin. Bahkan untuk mempertegas itu, bisa bandingkan dengan PJ (penjabat wali kota) sebelumnya. Itu bukti bahwa memimpin Makassar itu tidak mudah. Butuh orang yang mendedikasikan hidup dan pikirannya untuk masyarakat Makassar,” pungkas Ahmad.

Terpisah, Ketua Komunitas Komitmen dan Konsisten (KoKo), Abdul Rasyid mengakui, dirinya tetap mendukung apa yang diinginkan Bakal calon (Balon) Moh Ramdhan “Danny” Pomanto pada Pilwali Makassar.

“Kami pengurus komitmen dan konsisten menyambut baik hal tersabut. Terkait siapa pasangan pak Danny untuk dapat mendampinginya. Kita komunitas komitmen dan konsisten menyerahkan sepenuhnya kepada pak Danny,”ujarnya.

“Jadi pada prinsipnya siapa pun pendamping pak Danny, kami restui untuk menahkodai makassar dua kali tambah baik,”tambahnya.


No Responses

Leave a Reply